Solusi-solusi Gak Ada Kembalian yang Paling Menyebalkan

Kalo kamu pernah beli sesuatu di mini market atau pun toko-toko kecil di Indonesia, besar kemungkinan kamu pernah mengalami apa yang namanya gak ada kembalian. Ini emang kebiasaan banget sih di Indonesia dan sesungguhnya ini nyebelin banget. Tapi sesungguhnya, yang lebih nyebelin dari gak ada kembalian ini adalah solusi-solusi yang ditawarkan oleh si penjual, seperti misalnya:

1. Diganti Permen

Ini yang paling standart nih. Jadi ceritanya kamu abis beli sesuatu nih, snack misalnya. Harganya 9100. Kamu kasih duit 10ribu. Kamu nunggu kembalian, eh tiba-tiba kamu malah dikasih permen segepok. Pas kamu bilang bahwa kamu gak beli permen, si mbak bilang kalo gak ada kembalian.

Kenapa Ini Nyebelin? Karena ini gak bisa dibalik. Kamu gak bisa kan dateng bawa permen segepok trus beli snack?

2. Disuruh Beli yang Lain

Kamu abis beli kondom ceritanya. Trus kamu bayar pake duit 100ribuan gitu. Seperti biasa, kasirnya minta duit pas aja. Kamu gak punya. Trus si kasir langsung nyuruh kamu beli yang lain juga, misalnya lubricant atau timun.

Kenapa Ini Nyebelin? Karena kamu cuma mau beli kondom! Kenapa si kasir nyuruh kamu beli timun sama lubricant sih?!

3. Disuruh Pecahin Duit Dulu

Jadi akhirnya kamu menyerah dan terpaksa beli lubricant dan timun. Kamu pun melenggang dengan pede ke kasir. Kamu kasih duit 100ribuan kamu.

Kasir: Waduh, gak ada kembalian nih mas.

Kamu: Lho gimana sih? Tadi katanya suruh beli lubricant sama timun?!

Kasir: Iya, tapi ternyata masih gak ada kembaliannya mas.

Kamu: Lah terus gimana?

Kasir: Coba tuker duit dulu mas di luar. Beli mie ayam dulu gitu.

Kenapa Ini Nyebelin? Lah kenapa jadi kamu yang repot sih? Yang gak ada kembalian kan dia? Harusnya dia dong yang repot nyari duit kembalian?!

4. Disuruh Gak Jadi Beli

Kamu pun gak terima disuruh mie ayam dulu.

Kamu: Lah, gimana sih? Saya gak mau beli mie ayam!

Kasir: Abisnya gimana dong mas...gak ada kembalian.

Kamu: Ya terus gimana dong solusinya?

Kasir: Ya udah gak usah beli aja mas.

Ya, si kasir, yang harusnya jualan barang, nyuruh kamu gak jadi beli barang, gara-gara dia gak mau usaha cari kembalian.

Kenapa Ini Nyebelin? Karena kamu butuh kondomnya! Kamu kan mau main perang-perangan air gitu sama temen-temen. Kenapa sih gak boleh?!

Nah, itu dia 4 solusi paling menyebalkan ketika gak ada kembalian. Ada yang mau nambahin? Boleh lho.