Review Toilet: Casuarina Square

Beberapa waktu yang lalu, editor MBDC, @JHadiprojo, sempet jalan-jalan ke Darwin, Australia. Tapi karena dia gak sempet ngapa-ngapain yang cukup menarik untuk dijadiin tulisan, akhirnya dia memutuskan untuk review toilet ajah. Nah, setelah kemarennya kita ngereview toilet portable di Bicentennial Park, kali ini yang akan direview adalah toilet di Casuarina Square, sebuah mall kecil di Darwin!

Casuarina Square

Jadi Casuarina Square ini adalah sebuah mall kecil di pinggiran Darwin gitu deh. Mallnya lumayan gede lah. Tapi isinya sih gitu-gitu aja. Trus sore udah tutup gitu. Hari biasa, jam 6 sore udah tutup. Kalo weekend, jam 3 udah tutup. Ngebosenin deh. Tapi hari ini kita gak mau ngomongin mallnya. Kita mau ngomongin toiletnya!

Signage

IMG_0149

Signage toilet di Casuarina Square ini menggunakan sentuhan yang minimalis tapi menarik mata. Warnanya cukup enak, catchy, dan logonya pun besar banget. Kamu gak mungkin kelewatan deh.

Urinoir

IMG_0151A...Apa ini?! Tempat cuci kaki kah? Bukan. Ini adalah tempat pipis. Dan ini juga bukan tempat pipis perorangan gitu lho. Ini tempat pipis rame-rame. Jadi bisa ada 3 orang sekaligus gitu lah kira-kira pipis bareng di sini. Gak ada privacy sama sekali. Trus gak ada alat flushnya juga. Luar biasa deh.

WC

IMG_0153WC di toilet Casuarina Square ini juga sederhana dan basic banget ya. Cuma ada wc dan tissue ajah. Gak ada semprotan?! Yah, seperti halnya banyak negara-negara barat, emang begitu deh kebiasaannya. Kalo boker, cuma dilap pake tissue ajah. Sungguh tidak nyaman buat kamu yang biasa harus cebok pake air.

Tempat Cuci Tangan

IMG_0152Tempat cuci tangannya biasa aja sih. Harus dipencet buat ngeluarin air, trus yang airnya bertahan beberapa detik aja gitu. Sabunnya juga pake pencetan gitu. Dipencet, keluar sabun. Gitu aja sih.

Pengering Tangan

IMG_0150Wah ini keren banget nih. Desainnya bagus, fungsinya juga bagus banget. Namanya juga keren banget: Dyson Airblade. Kesannya badass banget gituh. Jadi kamu tinggal masukin tangan kamu ke situ, trus angin akan bertiup dengan sangat kencang, dan tiba-tiba tangan kamu kering. Keren deh.

Kesimpulan:

Setelah ditelaah satu per satu, berikut adalah penilaian MBDC:

Signage: 5
Kewangian: 3
Urinoir: 1
WC: 2
Tempat Cuci Tangan: 2
Pengering: 5

Layak buat Boker? Kalo kepepet aja sih.

Rating: 3.0

Nah gitu deh. Ada yang mau dikomentarin? Silakan lho.