[Liputan] Popcon Asia 2013

Seperti yang kamu sudah tahu, tanggal 5-7 July kemaren bertempat di JCC Senayan, ada sebuah acara seru. Apalagi kalo bukan Popcon Asia 2013! Buat kamu yang belum tahu, Popcon itu adalah tempat kumpulnya anak-anak populer gitu deh, yang gaul-gaul gitu. Gak deng. Ini adalah sebuah konvensi untuk segala hal yang berbau popular culture gitu. Jadi kalo kamu suka komik, games, film, dan mainan, tempat ini buat kamu!

IMG_0489

Acaranya sendiri seru banget. Kamu bisa liat ilustrator-ilustrator jagoan gambar langsung di depan kamu, jadi kamu bisa buktiin kalo mereka itu gak boong! Ilustrator-ilustrator ini juga banyak yang dipekerjakan oleh perusahaan-perusahaan luar macem DC dan Marvel lho. Jadi soal skill sih gak usah dipertanyakan lagi lah.

Salah satu ilustrator jago yang lagi demo gambarSalah satu ilustrator jago yang lagi demo gambar

Selain itu juga ada banyak jualan mainan keren. Banyak diskon lagi. Kamu yang suka koleksi-koleksi action figures bisa keluar-keluar miskin deh dari sini. Terlalu banyak godaan gitu deh. Selain mainan, juga ada banyak pernah-pernik kecil lain yang kayaknya minta dibeli banget. Kalo kamu emang niat belanja, mendingan bawa duit lebih deh.

IMG_0494

Tapi sesungguhnya yang paling seru di Popcon Asia 2013 ini pastinya adalah boothnya MBDC! Ya iyalah! Di Popcon Asia 2013 ini, MBDC bikin Pameran Nostalgia, dimana di sini orang yang dateng bisa liat permainan-permainan dan segala hal yang populer di masa lalu, mulai dari Flying Gliders, gundu, lompat karet, cupang, sampe pistol-pistolan.

IMG_0497

IMG_0501

IMG_0485

Nah, salah satu primadona di pameran ini adalah sebuah majalah kecil berjudul Fakta Kehidupan.

IMG_0500

Kalo kamu gak tau ini apaan, berarti kamu masih terlalu muda buat baca website ini.

Tapi gak cuma itu keriaan yang MBDC hadirkan di Popcon Asia 2013! Di sini MBDC juga dapet kesempatan buat menggelar sesi nonton bareng Jalan-jalan Men. Tentunya bareng Jebraw, Naya, dan crew Jalan-jalan men yang lain juga dong. Sesi ini spesial, karena di samping yang dateng bisa nonton episode Jalan-jalan men dari Bandung - Sumatra, mereka juga bisa nonton teaser terbaru dari destinasi Jalan-jalan Men berikutnya. Ha! Kamu belum tau kan?! Pasti nyesel! Sapa suruh gak dateng.

Para crew Jalan-jalan Men.Para crew Jalan-jalan Men.

Yah kurang lebih gitu deh keriaan di Popcon Asia 2013. Pokoknya seru banget. Kamu pasti nyesel deh kalo gak dateng. Moral dari cerita ini adalah: tahun depan dateng ya.