Kepribadian Kamu Menurut Makanan Buka Puasa

Udah lama nih kita gak menebak kepribadian berdasarkan hal-hal random! Eh lama gak sih? Perasaan sih terakhir nulis artikel macem begini beberapa bulan yang lalu.

Eniwei, karena sekarang lagi bulan puasa, kita mau membantu kamu menebak kepribadian temen kamu berdasarkan makanan buka puasa pilihannya! Wah seru banget kan. Iya kan? Iyain aja dong, biar kita seneng. Dapet pahala lho bikin orang seneng. Yuklah mulai.

Kolak

Kolak

Wah. Kolak. Seger banget ya potongan pisang, biji salak dan umbi-umbian yang terendam kuahnya yang manis itu. Gak heran kalo kolak bisa dibilang sebagai makanan buka puasa yang paling populer. Kalo kamu nanya orang pengen buka puasa pake apa, pasti kebanyakan bakal bilang kolak.

Nah, orang yang doyan kolak ini ya apalagi kalo bukan orang-orang mainstream. Coba deh, hal-hal yang terkenal lainnya. Semuanya disukai sama orang-orang yang seleranya mainstream kan.

Martabak

Martabak Manis

Wah ini sih makanan dewa ini. Kue yang manis dan hangat, dan berminyak-minyak gimana gitu, dan ditengahnya ada coklat, keju, kacang dan kenikmatan-kenikmatan duniawi lainnya.

Atau martabak telor, yang gurih, hangat, dan membuat kamu gak bisa berenti makan. Apalagi kalo pake telor bebek, terus telornya 4 gitu. Wuih. Tebel. Terus dagingnya juga banyak. Juara banget deh.

Martabak Telor

Pokoknya martabak itu makanan dewa banget deh. Orang-orang yang suka makan martabak buat buka puasa adalah orang-orang keren, elit, sophisticated dan berselera tinggi. Kalo jaman nabi dulu udah ada martabak, MBDC yakin pasti sunnah-nya buka pasa pake martabak, bukan pake korma.

Kue-Kue

Salah satu kenapa MBDC bersyukur dilahirkan di Indonesia, banyak banget kue-kue ringan buat cemilan, yang cocok banget buat buka puasa. Di negara lain mana ada kayak beginian. Ini benar-benar kekayaan budaya nih.

Bolu Kukus

Risoles

Lapis

Lemper

Menggiurkan banget ya. Apalagi waktu bulan puasa, jajanan kayak begini melimpah ruah. Banyak banget pilihannya sampe bingung milihnya. Nah itulah kepribadian kamu. Kamu orangnya plin-plan dan gak puasan. Kamu gak bisa milih satu aja dan puas. Kamu perlu 2, 3, 4 bahkan lebih. Semuanya musti buat kamu.

Kurma

Kurma

Buah kurma ini bentuknya kecil, terus peyot gitu kayak kakek-kakek. Tapi dalemnya, wah. Manis. Terus teksturnya juga, alus kasar gimana gitu. Gak ketebak kalo dari luar, buah yang bentuknya gak menarik gitu ternyata menyimpan cita rasa yang unik.

Nah, orang-orang yang memilih Kurma untuk buka puasa, berarti orang-orang yang gak hanya menilai dari penampilan aja. Kamu orang-orang yang lebih suka inner beauty dibanding physical beauty. Gak dangkal gitu deh pokoknya pemikirannya.

Makan Berat

Ada juga nih, yang kalo buka puasa langsung hajar makan berat. Makan beratnya apa aja MBDC? Ya macem-macem, misalnya:

Makan berat 1

Makan berat 2

Sushi

Pizza

Kalo kamu langsung makan berat, berarti kamu orangnya gak suka basa-basi. Kamu udah kelaperan karena puasa seharian penuh. Makanan-makanan kecil pembuka puasa gak akan cukup untuk memuaskan nafsu kamu, jadi kamu langsung aja makan yang berat, karena menurut kamu makanan kecil gitu cuma buang-buang waktu dan menuh-menuhin ruang di perut kamu yang lebih baik diisi makanan berat.

Indomie

Indomie Kuah

Indomie Goreng

Ini gampang sih. Kalo buka puasa kamu makan indomi, kamu kalo gak kere, ya anak kos. Anak kos juga biasanya kere sih. Gitu deh pokoknya.

Nah. Sekarang udah ngerti ya cara nebak kepribadian lewat makanan buka puasa. Terus... Masih berapa jam lagi sampe buka sih?