Kenapa Son Goku Patut Dijadikan Teladan

Kalo kemarennya kita udah membahas kenapa Chinmi layak dijadikan panutan, kali ini MBDC akan mengajak kamu buat bernostalgia sama karakter ciptaan Akira Toriyama yang melegenda ini. Tau dong kisah sepak terjang nya Son Goku? Sekarang MBDC akan membahas nilai dan norma positif yang pahlawan legenda ini tinggalkan kepada umat manusia.

Setia Kawan

Inget kan gimana kisah Goku pertama kali berubah jadi manusia super saiya? Amarahnya dipicu oleh kematian sahabatnya, Kuririn, yang dibunuh oleh Freeza.

Son Goku

Dari sini bisa disimpulkan, bahwa Goku sangat menyayangi sahabatnya, sehingga dia bisa meluapkan amarah demi membalaskan kematian Kuririn. Sedap.

Melindungi Bumi tanpa Pamrih

Ini jelas banget. Padahal dia itu berasal dari planet lain. Tapi emang sih dia besar dan diasuh oleh seorang kakek ahli kung fu bernama Son Gohan. Goku gak pernah sekalipun meminta balasan atau pamor setiap kali berhasil menyelamatkan bumi dari tangan jahat. Beda banget sama Mr. Satan ya. Padahal dia gak ngapa-ngapain amat selain kepleset waktu Cell Game.

Kepleset katanyaKepleset katanya

Menghormati Penduduk Asli

Goku tuh sayang banget sama penduduk asli Bumi. Contohnya waktu pertama kali ngelawan Android, dia ngajak para Android ini buat berantem di tempat yang kosong. Beda banget sama Avengers apalagi Superman yang berantemnya di tengah kota. Cih. Itu mah penjahat yang berkedok pahlawan namanya

Sayang Istri

Penyelamat bumi yang tidak sombong, cewek mana coba yang gak ngefans sama dia. Cuma Goku tetep sayang dan setia sama Chichi walaupun dia galak. Eh lebih ke arah suami takut istri sih jatohnya si goku.

Pertengkaran Suami IstriPertengkaran Suami Istri

Kurang lebih, itulah alasan kenapa Goku adalah salah satu sosok teladan untuk umat manusia. Ada lagi nilai positif goku yang bisa dijadikan contoh untuk umat manusia? Yok share di komen.