Kenapa Kontributor MBDC Misterius?

Kalo kamu perhatiin, sebagian besar kontributor MBDC adalah orang-orang yang menyembunyikan identitasnya, dan tampangnya gak keliatan. Coba aja kamu buka page Kontributor. Dari 16 foto yang terpampang, gak sampe setengahnya yang mukanya keliatan jelas. Sisanya, ada yang bersembunyi dibalik topeng ninja, gas mask mainan, cuma keliatan matanya, ditutupin kacamata, ditutupin tangan dan avatar-avatar lain.

Kamu pasti penasaran. Kenapa sih kontributor MBDC pada misterius gitu? Kenapa gak nunjukin muka dan identitas sebenernya aja sih? Dibalik topeng ninja yang sangar dan misterius, adakah sesosok pria yang hangat dan jenaka? Terus kontributor yang itu beneran gak sih punya akun ganda di disqus buat komen-komen? Sama mbak kontributor yang itu, muka aslinya gimana ya, penasaran deh.

Nah kali ini MBDC mau sedikit menjawab pertanyaan-pertanyaan itu. Dikit aja sih, biar tetep misterius asik gimana gitu.

Misteri Itu Asik

Bayangkan kamu lagi PDKT, atau di-PDKT-in. Itu adalah masa-masa indah yang katanya lebih seru daripada pacarannya, dimana kamu belajar sedikit demi sedikit tentang gebetan kamu, dan perlahan-lahan makin jatuh cinta.

"Apa ? Kamu suka Transformers juga ? Wah aku baru nemu lho ada orang yang ngefans banget sama Kufaku selain aku ! Ya ampun, kamu hobi main gulat lumpur ?! Ih itu kan hobi aku banget dari SD dulu ! Kapan-kapan kita musti gulat ranj- eh lumpur bareng !" Ngaku, pas PDKT pernah begitu kan.

Nah yang membuat kamu makin dan makin naksir, soalnya kamu belajar hal baru tentang gebetan kamu sedikit-sedikit. Misteri tentang siapakah gebetan kamu dan apakah kamu cocok terkuak perlahan-lahan. Coba kalo dari awal udah ketauan semuanya, sama jelek-jeleknya. Gak seru. Yang ada gak jadi ngegebet kalo kamu tau dari awal gebetan kamu gak bisa makan emperan.

Oh ini juga alesan kenapa serial misteri laku banget. Coba liat aja tuh Sherlock Holmes. Udah berapa versi yang dibikin.

Pemalu

Alasan lain yang bisa menjelaskan pertanyaan-pertanyaan diatas adalah, mungkin para kontributor ini adalah orang-orang yang pemalu. Mereka suka berkarya, tapi senang melakukannya dibalik layar. Atau dibalik topeng.

Kenapa pemalu? Ya emang bawaan lahir aja. Rempong deh lo. Ck.

Identitas Rahasia

Hal-hal yang kamu ketahui dari para kontributor ini, paling kan yang emang ada ditulis di MBDC, yang mereka bilang sendiri, atau kalo kamu iseng nge-stalk mereka. Jadi bukan gak mungkin kan kalo sebenernya para kontributor MBDC ini adalah Superhero, atau mata-mata yang sengaja merahasiakan identitas asli mereka.

Lho? Kenapa enggak. Superman kedoknya jadi jurnalis. Salah satu Green Lantern, Kyle Rayner kan aslinya Graphic Artist. Emangnya gak boleh kalo ada superhero yang kedoknya jadi kontributor website humor?

Konspirasi

Bentar dulu. Kamu yakin emangnya para kontributor-kontributor ini ada beneran, gak cuma tokoh-tokoh buatan MBDC aja? Kamu yakin bener, orang-orangnya ada beneran dan dibayar sama MBDC? Kamu yakin kalo kamu tinggal di dunia nyata dan bukan di dalam dunia Matrix, dimana realita yang kamu tau sekarang ini cuma buatan mesin-mesin yang menguasain dunia?

Eh kalo diperhatiin, itu kok fotonya kontributor yang itu ada segitiga-segitiganya di tangannya ? Terus yang itu megang tepokan lalat sama pedang-pedangan bikin bentuk segitiga kebalik. Kalo digabungin kan jadi... Star of David. Dan ini yang lain-lain fotonya cuma keliatan matanya doang..... All seeing eye?!

Apakah dibalik MBDC ada...Zionis illuminati?! JENG JENG...

TAMAT.