Kenapa Chinmi Patut Dijadikan Teladan

Lagi-Lagi, MBDC yang baik hati ini akan ngasih kamu sesosok manusia teladan yang bisa kamu jadikan panutan. Kali ini adalah karakter legendaris ciptaan Takeshi Maekawa sensei. Tau kan siapa?

Chinmi, karakter legendaries yang tak pernah mati ditelan zaman. Asik.Chinmi, karakter legendaries yang tak pernah mati ditelan zaman. Asik.

Kali ini MBDC akan lebih detil membahas tentang nilai dan norma positif yang chinmi punya agar bisa kamu jadikan contoh. Sedap.

Pantang Menyerah

Chinmi selalu tekun dalam latihan, jelas banget, bahkan pernah dibahas di MBDC tentang ketekunan Chinmi. Udah jelas dong, sebagai salah satu teladan yang patut dicontoh, chinmi selalu nunjukin ke MBDC untuk tidak menyerah. Jangan ditolak cewek sekali terus nyerah. Chinmi aja gak nyerah sampe jempol kaki nya berdarah pas latihan kungfu

Tidak Sombong

Chinmi pernah sombong sekali, waktu dia baru bisa kungfu peremuk tulang. Waktu itu udah diingetin sama dokter loe untuk tidak sombong dan pamer kungfu, tapi chinmi tetep bandel. Kita sih maklumin karena chinmi waktu itu masih muda banget dan dia juga manusia.

Tapi gak sampai situ aja! Chinmi belajar, dia berusaha untuk tidak sombong! Bahkan dia ngajarin muridnya, Gunte, buat gak sombong. Sungguh bijak.

Selalu Mengemban Amanah dengan Baik

Berkali-kali dikasih tugas oleh kaisar dan Jendral Owlin, dari misi rahasia untuk mencegah pembunuhan kaisar sampe menyusup ke angkatan laut untuk mencari kabar laksamana Zui Un. Semua tugas yang diemban chinmi selalu ia selesaikan dengan baik. Ini patut banget dijadiin contoh. Jangan dikasih tugas sama dosen terus ditinggalin gitu aja. Contoh tuh chinmi.

Kaisar yang selalu puas dengan hasil kerja ChinmiKaisar yang selalu puas dengan hasil kerja Chinmi

Rela Berkorban Demi Sahabat

Bagi Chinmi, nolongin temen adalah suatu hal yang sangat penting, bahkan lebih penting dari nyawa nya sendiri. Chinmi yang sahabatan sama Sie Fan (bahkan pernah dibantai waktu latih-tanding) rela ngorbanin nyawa nya ketika sie fan dibawah kendali jarum bius.

Pengorbanan demi menolong Sie FanPengorbanan demi menolong Sie Fan 

Sebagai manusia, kita harus mencontoh chinmi, setia kawan, jangan diisengin dikit sama temen, terus ngambek dan akhirnya malah musuhan. Asik.

Sebenernya masih banyak sih nilai positif dan alesan kenapa chinmi cocok jadi teladan. Cuma kalo kepanjangan ntar kamu malah komen ke arah yang lain. Udah deh segitu aja. Kalo mau tambahin, tambahin dong di komen.