Diary #DoniSiAnakMagang: Week 4

Jadi waktu Doni Si Anak Magang masih magang di MBDC, kita nyuruh dia untuk bikin diary tentang kehidupannya sehari-hari di MBDC. Tujuannya sih sebenernya supaya dia gak ngerecokin crew MBDC aja pas dia lagi gak ada kerjaan. Nah, hasilnya adalah sebuah diary yang cukup panjang. Lumayanlah buat menuh-menuhin quota artikel harian. Jadi selamat menikmati, Diary #DoniSiAnakMagang! - Red

Week 4:

Nah minggu keempat ini bener-bener asik banget. Kenapa asik banget? Karena saya anak magang di MBDC langsung dikasih mobil! Gila kan? Perusahaan mana yang ngasih anak magangnya mobil?! Kayaknya cuma di MBDC doank deh. Nah yang sadisnya lagi, bermodalkan mobil dari kantor, Saya, Mas Adimir (Yang Ngurusin Server),  Akang Aulia (SocMed Manager), dan Bang Jerry (Editor) nonton bareng G.I Joe 3D! Gileee, waktu itu tuh filmnya belom keluar, tapi kita semua udah dikasih kesempatan buat nonton di hari itu dan filmnya keren banget. Enak banget nonton gratis trus dapet popcorn gratis, lengkap banget deh. Nah yang seru pas nontonnya, ternyata ada yang nyapa gitu, “Don, udah dapet baju apa belom?”, trus saya jawab “Belom niy, ulet sutranya belom menghasilkan”. Ok lupain aja. Tapii yang penting, ada yang kenal saya gitu. Langsung merasa terkenal walopun yang menyapa cuma satu orang, gakpapa yang penting eksisss.

Oh iya, ini mobilnya. Punya saya yang warna merah.

Mobil Doni

Oh, dan yang ini pas kita nonton bareng G.I Joe, seruuuuu!!

Nobar-GI-Joe

Nonton GI Joe

Nah besoknya kita siap-siap buat syuting advertorial Yaris. Pas syuting Yaris saya kenalan sama Imam Darto. Tau gak Imam Darto? Dia itu adalah salah satu penyiar prambors + pemain kocrot kecret. Seru banget orangnya dan gokil abis! Pengalaman baru juga siy ketemu-ketemu orang yang biasanya cuma saya dengerin atau liat di TV, hehehe. Pas syutingnya sendiri saya diberi titah oleh mas Ade untuk megang (baca: mengoperasikan) kamera. Dalam hati saya mikir “Masss, buat Yaris nih! Gakpapa yak? Nanti kalo jelek gimana??”. Mikirnya dalem hati doang sih. Tapi acara syutingnya sendiri berjalan dengan damai dan rukun tanpa ada pihak yang dirugikan. Dan hasil footagenya juga ternyata cukup membuat Mas Ade cukup puas! Asekkk!

Nah, ini foto abis kita semua syuting Yaris:

abis suting yaris

suting yaris

suting yaris lagi

Yang gokilnya lagi, ternyata saya juga disuruh jadi talent buat iklan Yaris show your guts. Di sana saya disuruh jadi orang gila yang nari-nari di jalan. Sadis sih, urat malu udah putus, bisa bayangin gak kalian, sendirian nari-nari di lampu merah diliatin orang-orang banyak. Gila itu salah satu pengalaman yang gila dan gak terlupakan banget sih. Yang anehnya adalah, pas saya nari-nari di jalan itu, saya gak ngerasa malu sama sekali. Tapi pas balik ke mobil, saya  langsung ngerasa “Oh Tuhan apa yang baru saja saya perbuat?!” Dan kegalauan itu terulang 7 kali. Yak, saya nari di depan lampu merah 7 kali. Semua mata tertuju pada saya, mulai dari ibu-ibu, bapak-bapak, kakek,nenek, bocah cilik, polisi, sampai turis jepang membuka kaca jendela mobilnya karena heran melihat saya menari-nari di depan lampu merah. Sadis banget sih minggu ke-4 ini.

Nah, ini foto saya lagi latihan buat nyanyi di lampu merah.

doni latian nyanyi

Selain syuting yaris itu, video #DoniSiAnakMagang diproduksi setiap hari sekali. Gilanya, setiap hari Jumat saya harus kejar tayang bikin 3 video buat hari Sabtu, Minggu, sama Senin. Sadiss kan? Hahahha. Trus menurut sodara-sodara sekalian apakah membuat video Doni itu mudah? Ternyata tidak! Karena itu dipikirin banget ide-idenya biar memuaskan semua dahaga para penikmat Doni! Dan setelah itu saya pun mulai ada penggemar dan banyak digilai wanita. GILA GILA GILA! :p (Kalian semua tentu tahu kalo ini adalah bohong belaka - red)

Oh iya, di week 4 ini saya mendapati ada seorang karakter yang bernama Mantoz. Badannya kurus, cukup tinggi, dan dia adalah pecinta SNSD. Tapi yang mengerikan adalah dia ternyata ikut KRAV MAGAA!! Apa sih Krav Maga itu? Ada yang tau? Saya pun sebenarnya gak tau sampai bertemu dengan Bang Mantoz dan dijelaskan bahwa Krav Maga itu adalah seni bela diri Israel yang digunakan untuk melumpukan lawan dengan mengandalkan kecepatan.

Jadi karena saya tertarik gitu sama Krav Maga, saya minta Bang Mantoz untuk mengajari saya teknik Krav Maga. Jaga-jaga aja kalo misalnya saya dirampok. Waktu saya sok-sok jadi perampoknya, Bang Mantoz menyerang saya dengan kecepatan 1,5 detik aja loh! Gilaa bener-bener cepet, sampai-sampai Mantoz beneran nendang “burung” saya. Tapi memang itu salah satu ciri khas dari Krav Maga, menyerang titik lemah dari lawan termasuk “burung”, leher, ulu hati, dan teman-temannya deh.

Naahh pada dasarnya banyak banget hal-hal aneh yang bakal kalian pelajarin di MBDC selain hal-hal yang berkaitan dengan pekerjaan. Salah satu hal lain yang saya pelajari adalah cara mencekik lawan dari belakang dengan efektif. Gokil banget deh pokoknya.

Week ke 4 ini gokil banget siy, mulai dari dapet mobil sampe nari di jalan ditambah belajar Krav Maga sama Bang Mantoz. Itu absurd banget, tapi saya belajar banyak banget. Seru banget deh. Oh, ini belum selesai. Masih ada week ke-5 lho. Tungguin ya.

Oh iya, apakah kamu juga mau punya pengalaman tak terlupakan seperti Doni? Silahkan kirim permohonan magang kamu ke MBDC dengan mengisi form ini: mlsbgt.de/2013internship - red