Diary #DoniSiAnakMagang: Week 3

Jadi waktu Doni Si Anak Magang masih magang di MBDC, kita nyuruh dia untuk bikin diary tentang kehidupannya sehari-hari di MBDC. Tujuannya sih sebenernya supaya dia gak ngerecokin crew MBDC aja pas dia lagi gak ada kerjaan. Nah, hasilnya adalah sebuah diary yang cukup panjang. Lumayanlah buat menuh-menuhin quota artikel harian. Jadi selamat menikmati, Diary #DoniSiAnakMagang! - Red

WEEK 3:

Lanjutin dari Week 2, di week ke 3 ini saya lebih bersinggungan sama Philea karena membahas tentang proyek Yaris. Dan kita bakalan ada beberapa rapat dengan klien lagi jadi kita bakal muter-muter keluar dari kantor. Horeee! Nah pas nemenin Philea ternyata oh ternyata saya juga bisa belajar dari dia, gimana teknik presentasinya dia, trus persiapan-persiapan apa aja yang harus disiapin sebelum ketemu sama klien. Keliatannya siy mudah tapi ternyata enggak juga loh karena kadang klien susah ngerti maksud yang ingin disampaiin.

Trus abis itu Philea pun juga kadang ngajak brainstorming buat ide-ide yang bakalan diajuin ke klien, siap-siap aja nanti klo magang di MBDC bakalan diajak brainstorming trus ma Phile hahahaha. Nah biasanya abis itu trus diajarin cara ngerangkum notulen rapat, walopun keliatannya gampang tapi semua informasi gak boleh salah ketik biar yang disampein jelas semua. Nah yang enaknya biasanya kalo abis rapat bakalan mampir gitu buat makan es krim atau burger, enakkk, hahaha. Tapi tetep aja biasanya ada brainstorming after meeting.

Di minggu ini bukan skill kayak yang saya dapet di week 2 bersama Mas Ninja. Kalo di sini yang dapet lebih ke soft skill buat berinteraksi sama orang-orang. Nah disela-sela rapat munculah satu sosok pria yang rupawan dan selalu me-YM “Don bikin slider donk”, yak dia adalah Mas Raymond Malvin. Pertama-tama suruh bikin slider, saya langsung Tanya slider itu apa yak Mas? Trus dia jawab slider itu yang ada tanggalan itu loh, itu kalender...AKKHHH!! OK lupain aja. Anyway, akhirnya dia jelasin slider adalah image-image yang ditampilin di website MBDC itu, ok akhirnya saya mengerti dan saya mulai belajar membuat slider.

Ada satu hal lain yang saya dapatkan di MBDC, selain membarikan pelajaran desain dan membuat slider. Bro Raymond Malvin ngajarin hal yang lain, yaitu cara membuat KOPI! Maksudnya bukan kopi sachetan gitu, tapi beneran cara bikin kopi dari biji kopi sampe akhirnya bisa dinikmati oleh semua kalayak di MBDC media ini. Ini seru banget menn, jadi ternyata buat kopi tuh gak segampang yang saya kira, ada step-step yang harus di ikuti gitu, tapi berkat pertolongan dari Bro Raymond Malvin saya bisa membuattt kopiiiiii! Atau lebih tepatnya membuatkan kopi untuk dia, jadi sebenernya ini sedikit modus penipuan dengan mengajarkan saya bikin kopi, tapi kopi itu dia yang minum. Tapi gakpapa deh yang penting belajar hal-hal baru, asekkk!

Nah loh ini masih minggu ke 3 udah dapet pelajaran banyak banget ini di MBDC.

Oh, dan di minggu ketiga inilah tercetuslah sebuah nama untuk video 6 detik di internet, yaitu DoniSiAnakMagang! Dengan crew Mas Aryo, Ninja dan Aulia Soemitro, dimulailah perjalanan DoniSiAnakMagang di internet.

Pada week 3 ini juga ada acara screening bareng film-film indie di SAE Institute Jakarta di FX. Jadi beberapa crew MBDC ikut ambil bagian dalam acara pemutaran film tersebut. Saya pun disuruh datang ke acara tersebut. Acaranya asik siy men, soalnya dia ngumpulin penikmat-penikmat film gitu dan ada diskusi gimana pembuatan dari film tersebut. Buat saya ini bener-bener ngebantu banget karena saya sebagai S2 film jadi tau gimana seharusnya pengkonsepan sebuah film dari awal sama akhir.

Abis film itu MBDC ngadain kuis, kalo yang foto sama Doni alias saya itu bakalan dapet baju nantinya, hahaha. Beberapa Teman-teman dari komunitas ternyata ada yang kenal Doni wohoooo. Ini dia beberapa kawan dari komunitas yang nyempetin dateng ke acara screening.

Doni Kaos 01

Doni Kaos 02

Week 4 bakal berasa kayak apa yak? Tungguin!

Oh iya, apakah kamu juga mau punya pengalaman tak terlupakan seperti Doni? Silahkan kirim permohonan magang kamu ke MBDC dengan mengisi form ini: mlsbgt.de/2013internship - red