Diary #DoniSiAnakMagang: Week 2

Jadi waktu Doni Si Anak Magang masih magang di MBDC, kita nyuruh dia untuk bikin diary tentang kehidupannya sehari-hari di MBDC. Tujuannya sih sebenernya supaya dia gak ngerecokin crew MBDC aja pas dia lagi gak ada kerjaan. Nah, hasilnya adalah sebuah diary yang cukup panjang. Lumayanlah buat menuh-menuhin quota artikel harian. Jadi selamat menikmati, Diary #DoniSiAnakMagang! - Red

WEEK 2:

Di week kedua ini saya akhirnya masuk kantor MBDC setelah 3 hari melalang buana di luar kantor. Pas saya sampe kantor ternyata ada satu orang yang udah datang dan orang itu adalah Mas Adimir. Pas ketemu Mas Adimir, dia ngasih tau crew-crew MBDC mulai dari lantai 3 sampe lantai 10. Ya udah karena banyak banget jadi gak inget deh hehehe. (Eh jangan ketawa lo - red)

Semua berjalan damai sampai akhirnya Mas Adimir ngasih game dewa, COD!! (Call of Duty - red) (Kasian ya, COD aja dianggap game dewa - red 2) Setelah nginstal akhirnya setiap sore di kantor pasti maen di COD. Mungkin ini salah satu syarat kalo mau magang di MBDC, bisa maen COD hahaha. (Salah, syarat utamanya adalah mau giat belajar dan bekerja. Poin plusnya adalah kalo suka bawain makanan dan cantik. - red) 

Nah sebenarnya di Minggu ke-2 ini ada seseorang dari lantai 4 turun ke lantai 3 (Lho, jadi MBDC ada 3 atau 4 lantai sih? - red) dan saya selalu diajak untuk menemani dia buat rapat atau meeting dengan klien. Dia adalahhhh Philea. Yak, Phile hampir selalu mengajak saya kalo dia mau meeting dengan klien. Langganan banget deh pokoknya. Dan untuk meetingnya sekarang, mereka membahas tentang Yaris yang akan membuat advertorial untuk ditaro di MBDC. Pertama dateng gak tau apa-apa cuma planga-plongo trus sama nulis notulen. Tapi akhirnya setelah pembicaraannya selesai, saya baru dapat intinya, oohhh gini toh maksudnya hahaha (banyakan ketawa ya dia? - red). Nah bakalan sibuk karena minggu depan bakalan ada meeting lagi niy.

Abis itu satu minggu pun berlalu dan di hari Jumat, Mas Ninja ngajak saya ke Toys Fair 2013 buat interview-interview para cosplayer-cosplayer gitu. Pertama-tama saya cuma disuruh bawa kamera aja. Setelah bawa kamera, ternyata memori card kamera saya tuh cuma 8Gb dan itu gak cukup buat interview. Akhirnya dengan kekuatan ninjanya dia loncat balik ke rumahnya trus ngambil kamera dan memory card. Abis itu masalah belom selese, ternyata kru buat interview itu cuma dua orang, yaitu Mas Ninja sama saya doank. Jadilah saya single fighter di balik kamera dengan mengalungi berbagai perlengkapan syuting mulai dari kamera, sound sampe kabel-kabel gak jelas. Tapi gilanya, itu semua diajarain sama Mas Ninja gitu. Pertamanya gak tau apa-apa jadi tau banyak banget. Trus diajakin brainstorming juga jadi bener-bener diajak muter trus otaknya nih.

Nah karena hari pertama kurang memuaskan, kita berdua akhirnya lanjut di hari ke-2 dan hasilnya kita banyak banget nginterview cosplayer cewek yang lucu-lucu. Seneng juga sih, hampir aja lupa syuting Ninja-nya sangkin asik ngeliatin cosplayer cewenya hahaha. Trus dapet oleh-oleh foto sama Kameshenin. Cape sih karena weekend kudu masuk kerja, tapi bener-bener deh ilmu yang didapet dan yang diajarin Mas Ninja bener-bener ngebuka pikiran tentang acara-acara di MBDC sendiri.

kamesenninarale

Dan itu lah cerita saya di Week ke dua. Keliatannya dikit tapi kalo di alamin bener-bener lama loh hahaha.

Oh iya, apakah kamu juga mau punya pengalaman tak terlupakan seperti Doni? Silahkan kirim permohonan magang kamu ke MBDC dengan mengisi form ini: mlsbgt.de/2013internship - red