5 Hal yang Wah di Bulan Ramadhan

Bulan Ramadhan memang bulan yang spesial. Selain bulan ini adalah bulan puasa, ada banyak hal-hal lain yang cuma bisa ditemukan selama bulan Ramadhan aja. Hal-hal ini biasanya sih 'wah' banget dan jadi sangat identik dengan bulan Ramadhan. Nah, berikut ini adalah 5 hal yang wah di bulan Ramadhan:

1. Makanannya

Biarpun biasanya makanan yang ada di bulan Ramadhan ini juga ada di bulan-bulan lainnya, tapi entah kenapa semuanya rasanya lebih 'wah' gitu kalo di bulan Ramadhan. Makanan-makanan kayak ketupat sayur, opor, rendang, dan lain-lain biasanya jadi lebih festive dan spesial kalo dihidangin di bulan Ramadhan.

2. Jajanannya

Beda dengan makanan, jajanan spesial di bulan Ramadhan ini emang biasanya agak lebih sulit ditemukan kalo bukan pas bulan Ramadhan. Kalo pas bulan Ramadhan, biasanya jajanan macem kolak, es merah delima, atau bubur sumsum ini merajalela di jalan-jalan setiap udah mendekati jam buka. Yang kayak gini emang biasanya bikin laper mata trus pengen beli semua deh.

3. Macetnya

Macet di ibukota itu biasa lah. Tiap jam pulang kantor juga udah pasti macet. Tapi macet mendekati jam buka di bulan Ramadhan itu emang super wah. Jalanan penuh, gak gerak, suara klakson dimana-mana, tapi begitu tiba jam buka, tiba-tiba jalanan kosong melompong. Gak jelas semua mobil dan motor tadi ilang kemana. Ajaib memang.

4. Situasi di Tempat Makan

Lagi-lagi, tempat makan rame itu udah biasa. Tapi kalo pas bulan Ramadhan, kalo kamu dateng telat dikit, kamu udah hampir dapat dipastikan gak bisa dapet tempat duduk. Biasanya sih setengah jam menjelang jam buka puasa, tempat duduk di food court dan restoran udah penuh sama orang-orang yang siap-siap mau buka puasa. Biasanya mereka udah pesen makanan dan minuman gitu, tapi belum disentuh. Kalo kamu baru dateng pas jam buka...paling kamu harus makan sambil berdiri gitu sih.

5. Mizone Blewah

Nah ini emang wah banget. Namanya aja Mizone Ble-Wah. Pasti Wah banget! Aaaak! Mizone Blewah ini adalah varian terbaru dari Mizone yang dijamin bisa jadi temen setia kamu selama bulan puasa. Buka puasa pake Mizone Blewah pasti seger banget deh. Semangat gak KO! Mantab!

Nah, itu dia 5 hal yang wah banget selama bulan Ramadhan. Ada lagi yang mau nambahin? Silakan tambahin di comments!