[Tutorial] Cara Mencuci Piring

Kali ini MBDC akan mengajarkan kamu sebuah skill yang sangat penting dalam menyambung kehidupan kamu di depannya. Kita gak tau gimana caranya skill ini bisa nyambungin hidup kamu, tapi MBDC jamin kalau skill ini akan sangat membantu kamu di masa depan.

Berikut adalah tutorial untuk mencuci piring!

Siapkan Piring Kotor

Piring 01

Ini jelas banget ya, kalau gak ada piring atau gelas atau mangkok kotor, apa yang mau kamu cuci?

Teteskan Sabun ke alat cuci

piring 02

Ini adalah langkah berikutnya, dimana kamu meneteskan sabun cuci piring ke alat cuci piring kamu. Alatnya macem-macem, sponge bisa, lap biasa juga gak masalah. Tapi kita sangat saranin pakai sponge ya. Kenapa? Karena.... 

Remas-Remas dengan bantuan Air Hingga Berbusa

piring 03

Kamu bakalan perlu banget busa, kalau kamu pakai kain, nanti PR aja sih buat munculin busa nya. Sementara kalau kamu pake sponge, kamu gak perlu capek-capek banget. Tinggal di remes-remes aja. Sponge nya loh ya yang di remes. 

Basuh Piring kotor dengan Alat Cuci

Piring 04

Ini merupakan salah satu bagian inti dari mencuci piring kotor. Gunakanlah sponge yang berbusa tadi untuk membersihkan piring, kita saranin dibersihin dengan gerakan memutar ya, karena kalau gerakan cucinya horizontal atau vertikal, takut ada bagian piring yang enggak kena. Oh iya, untuk ini kamu bisa dengan bantuan air ataupun enggak, sesuka kamu aja. 

Bilas Dengan Air

Piring 05

Abis dimandiin busa, piring juga perlu dibilas, gak ada bedanya sama kamu kalau lagi mandi, abis sabunan juga di bilas kan? Tujuannya apa? Buat ngilangin busa dan sisa sabunnya dong ah. Emang kamu mau makan nasi goreng rasa sabun cuci piring? Ih kita sih gak mau. 

Keringkan

Piring 06

Gak kalah penting nih, setelah selesai semua, piring baiknya diletakkan ditempat pengeringan. Ada yang bilang bagusan dikeringin pake lap, ada yang bilang dikeringin manual aja. Kalau MBDC sih seringnya dikeringin manual. Soalnya PR lagi kalau dikeringin pake lap.

Yak. Itu dia tutorial mencuci piring. Dengan membaca tutorial ini, MBDC berharap kamu jadi lebih mandiri, terutama buat kamu yang ngekos. Kita juga berharap angka pengangguran akan berkurang dengan asumsi kamu yang nganggur bisa nyari kerjaan dengan cara cuci piring.

Segitu ajadeh dari kita. Yuk share di komen mengenai aliran-aliran pencucian piring kalian.