Tipe-tipe Fans Tim Olahraga

Ada masanya di kehidupan semua manusia, eh gak semua sih, yang doyan nonton siaran olahraga doang kayaknya, ketika seorang manusia itu mulai tertarik pada sebuah tim olahraga tertentu. Alasannya macem-macem, setiap orang berbeda. Dan alasan awal mulai ngefans itu juga bakal membedakan jadi tipe fans seperti apa orang itu.

Tipenya emang ada apa aja MBDC? Ini ya kita kasih tau.

Fans TIm Olah Raga

Turunan

Tipe yang ini biasanya ngefans karena ngikutin/dipengaruhin/dipaksa sama keluarganya, biasanya bapaknya atau kakaknya. Jadi si bapak atau kakaknya itu udah ngefans duluan dari jaman dulu, dan si bapaknya pun pengen anaknya juga ngefans tim yang sama, biar bisa jadi kegiatan father and son gitu lho. Nah terus mulai deh, dari saat si anak udah kira-kira bisa ngerti jalannya pertandingan olahraga itu, diajak nonton, didoktrin kalo tim kesukaan bapaknya ini yang paling oke.

Mungkin ada saat-saatnya si anak akan mempertanyakan kebenaran ajaran dari bapaknya, dan disitulah sang bapak akan menggunakan kebijaksanaannya untuk menuntun sang anak. Lama kelamaan, pelan tapi pasti, si anak pun akan menjadi fans tim tersebut juga, dan si bapaknya pun akan menitikkan air mata bahagia, karena sudah mengarahkan anaknya ke jalan yang benar. Eh ini ngomongin olahraga kan ya?

Fanatik

Inget si bapak yang kita bahas di poin sebelomnya? (Kalo udah lupa, ke dokter gih, kamu kayaknya mengalami gangguan otak)

Nah besar kemungkina kalo si bapaknya adalah seorang fans fanatik. Ciri-cirinya adalah, mereka ngefans udah lama banget, terus hapal sejarah timnya, inget pemain-pemainnya baik yang bintang dan juga yang gak penting. Pelatih-pelatih, statistik, momen-momen penting, semuanya dia tau. Terusnya lagi, sebaiknya kamu jangan ngajak berdebat fans fanatik, soalnya mereka ini bisa disebut geek untuk tim yang disukainya. Dan kamu tau sendiri kan kalo fans-fans fanatik suka ada yang jadi beringas gara-gara timnya dihina.

Nyolot

Orang ini ngefansnya biasa aja. Pengetahuan juga masih dibawah fans fanatik. Tapi lagaknya lebih lagi dari yang fanatik. Kalo ada nonton bareng ato nonton di stadion, mereka yang paling ribut sok asik. Dan bukannya mendukung timnya, orang-orang ini malah asik sendiri ngata-ngatain tim lawan dan juga fans tim lawan.

Terus tujuannya apa? Ya gak ada. Emang nyolot aja. Kalo kamu kenal yang kayak gini, jangan ditemenin. Kamu bisa lebih baik lagi.

Glory Hunter/Bandwagoner 

Kamu pasti sering denger dong istilah ini. Mereka ini orang-orang yang sebenernya gak ngefans-ngefans amat ama sebuah tim dan olahraganya, tapi lagi ada event gede aja atau emang ada tim yang lagi terkenal-terkenalnya soalnya menang mulu. Nah para glory hunter ini ikut-ikutan aja ngefans ama tim yang lagi naik itu, biar dikata asik dan gak ketinggalan jaman.

Gak ada yang salah sih sama ini, wajar dong orang pengen mendukung pemenang. Yang nyebelin dari glory hunter ini biasanya mereka banyak omong, tapi sebenernya gak ngerti apa yang dia omongin dan gak ngerti kenapa tim yang mereka dukung itu menang terus. Gitu deh.

Dumb Blonde 

Mereka gak ngerti olahraganya apaan. Mereka nonton, dan dukung satu tim soalnya ada pemain yang ganteng. Biasanya cewek nih yang kayak begini. Udah gitu doang.

Oh mereka punya teriakan khas, yaitu "Kyaaaa! (nama pemain yang ganteng) Kyaaaa!"

Tapi kamu gak masalah sama mereka. Soalnya acara nonton barengnya jadi lebih seger dengan kehadiran mereka. Ya kan, ngaku aja deh, alesan kamu ikut nonton bareng ketimbang nonton di rumah supaya bisa ngecengin mereka kan ?

Begitulah hasil pengamatan MBDC. Kalo mau nambahin, monggo jangan malu-malu.