#TanyaJawabMBDC: Kenapa Ramalan Bintang Isinya Bagus-bagus Mulu?

Jumpa lagi di #TanyaJawabMBDC, tempatnya MBDC menjawab segala macam pertanyaan absurd kamu yang mungkin gak bisa kamu temukan jawabannya di majalah gosip. Nah, pertanyaan menarik hari ini datang dari @Sashylizious:

Hmmm. Gitu ya? Baiklah, MBDC akan coba jawab aja deh. Jadi kenapa ramalan bintang isinya bagus-bagus mulu padahal kenyataannya gak demikian? Mungkin karena:

Orang-orang Suka Dibohongin

Terkadang orang itu lebih senang dibohongin daripada menerima kenyataan yang pahit. Makanya sinetron laku banget, padahal ceritanya gak make sense. Orang lebih suka ngeliat sesuatu 'fiksi' daripada harus melihat sesuatu yang 'nyata'. Jadi ya...gitu deh. Lagipula, kalo isinya jelek-jelek --

Ntar Gak Ada yang Baca

Ramalan bintang itu kan ditulis supaya dibaca. Nah, kalo ramalan bintang itu ditulisnya yang jelek-jelek mulu, ntar orang pada takut trus gak ada yang mau baca lagi. Kalo gak ada yang mau baca lagi, ntar medianya bangkrut dong.

Udah Tau Gitu Kenapa Kamu Masih Baca

Nah ini sih yang paling penting. Kalo kamu udah tau kalo kenyataannya gak gitu kenapa masih dibaca dah? Itu kan sama aja kayak kamu mau pacaran sama Farhat Abbas dengan mengetahui bahwa suatu saat dia akan bikin kamu malu, tapi dia janji bahwa dia gak akan malu-maluin, trus kamu percaya, tapi kemudian dia bikin lagu Goyang Pocong, dan hati kamu pun terluka. Eh. Hmm. Agak bikin bingung ya? Tapi kamu ngerti lah maksud MBDC.

Nah demikianlah. Mudah-mudahan menjawab kegelisahan hati kamu.

Other Post