Tanda Kamu Sudah Terlalu Mengenal Temanmu

Dalam sebuah hubungan pertemanan, kadang-kadang orang tuh merasa udah kenal banget sama temennya. Sebutan untuk seseorang yang udah sangat mengenal sifat temannya adalah “Sahabat”. Nah artikel ini akan menunjukkan poin-poin yang bisa kamu gunakan untuk mencari tahu apakah kamu sudah mengenal teman kamu dengan sangat baik. Kalau udah, kalian boleh deh sahabatan. So sweet kan?

1. Tau Di Mana Mencari Temanmu

Ini poin terpenting nih. Kalau kamu ngaku sahabat seseorang, kamu harusnya tau musti kemana untuk mencari sahabat kamu tanpa bertanya ke orang yang bersangkutan. Misalnya kamu tau rumahnya di mana, rumah pacarnya di mana, dia biasanya nongkrong di mana. Kamu harus tau. Kalau kamu nggak tau di mana musti mencari teman kamu, berarti dia bukan sahabat kamu.

2. Tau Temanmu Akan Menjawab Apa

Rada abstrak nih poin yang kedua ini, susah sih jelasinnya. Maksud MBDC gini lho, misalnya ada orang yang nanya ke kamu:

“Eh, si Jono (sahabat kamu) kira-kira mau nggak ya gabung ke regu pramuka yang baru aja kami buat?”

Nah kalau kamu mengaku sahabatnya Jono, kamu harusnya tau kira-kira si Jono bakal mau ikut atau enggak. Ngomong-ngomong pramuka itu ada pendaftaran resminya nggak sih? Waktu SD dulu, kalo kita ikut pramuka nama kita didaftarin nggak ke list member-nya pramuka? Atau emang udah wajib ikut aja?

3. Berani Datang Ke Rumah Temanmu Tanpa Pemberitahuan Terlebih Dahulu

Biar judul poin ketiga nggak abstrak kaya poin kedua tadi, MBDC panjangin sekalian aja deh judul poinnya.

Ya gitu, kalau kamu udah berani dateng ke rumah temen kamu tanpa ngabarin dia dulu atau nanya dia lagi di rumah atau engga (karena kamu tau dia pasti di rumah – dan kedatangan kamu pasti diterima), berarti kamu sudah cukup akrab dengan teman kamu. Kalau kamu dibolehin masuk ke rumah temen kamu, padahal temen kamu nggak ada di rumah, nah itu berarti kamu udah sahabatan sama dia.

4. Bisa Ledek-Ledekan Dengan Bebas

Kegiatan ledek-meledek itu berada tepat diantara bercanda sama menghina. Jadi kalau kamu ngeledek orang yang nggak terlalu kamu kenal, jatohnya malah bisa dikira menghina. Tapi kalau kamu udah bisa ngeledek temen kamu tanpa kekhawatiran temen kamu bakal marah, berarti kamu udah kenal baik sama dia.

Contohnya, sahabat kita bersama: Doni si Anak Magang. MBDC itu ngeledekin dia mulu kerjaannya, tapi ya itu bentuk kasih sayang MBDC kepada Doni. Kamu juga sayang kan sama Doni?

5. Tau Bau Kentutnya

Ini udah agak berlebihan sih. Cuma kalau kamu bisa mengidentifikasi bau kentut dan tau itu kentut asalnya dari perut siapa, berarti kamu udah kenal banget sama dia.

Nah jadi, apakah kamu udah kenal banget sama sahabat kamu?