Tanda Kamu dan Teman-teman Kamu Mulai Tua

Jadi ceritanya kamu dan teman-teman kamu udah temenan lama banget gitu. Kalian masih selalu merasa muda dan enerjik. Kalian menganggap bahwa umur itu cuma angka dan yang menggambarkan ketuaan itu adalah jiwa. Nah problemnya bener gak sih jiwa kamu masih muda? Kamu dan temen-temen mah bisa aja ngerasa muda terus, problemnya apakah orang-orang di sekitar kamu juga ngerasa gitu? Nah, supaya kamu gak malu-maluin, berikut ini adalah tanda-tanda bahwa kamu dan temen-temen kamu mulai tua:

Becandaan Oom-oom Mulai Jadi Lucu

Inget waktu kecil dulu kamu suka sebel sama oom kamu yang suka ngelucu tapi gak lucu? Yang kalo ketemu temen kamu yang namanya Stevie pasti nanya "Tapi bukan Stevie Wonder kan?? Hahaha!" Nah, coba sekarang kamu perhatikan lagi. Apakah sekarang kamu mulai menganggap becandaan seperti ini lucu? Apakah kamu dan teman-teman mulai mengeluarkan becandaan seperti ini? Apakah setiap kali kamu becanda, anak-anak yang lebih muda dari kamu selalu melihat kamu dengan pandangan jijik? Kalo iya, kemungkinan kamu mulai tua.

Kamu Mulai Basa-basi Layaknya Orang Tua Kamu Dulu

Inget gimana waktu kecil dulu, setiap kali ada temen kamu main ke rumah, papa kamu SELALU nanya pertanyaan yang sama? Pertanyaan yang isinya kurang lebih:

  1. Satu sekolah sama [nama kamu]?
  2. Rumah dimana?
  3. Orang tuanya kerja apa?

Nah, apakah sekarang kamu mulai suka basa-basi kayak gitu ke orang-orang yang baru dikenal? Apakah basa-basi kamu lebih basi dari basa-basi yang standart? Kalo iya, ada kemungkinan besar kamu udah mulai tua.

Topik Obrolan Seputar Masa Depan

Apa topik obrolan kamu waktu kuliah dulu? Paling soal sepak bola. Atau ngomongin film. Atau ngomongin percintaan. Atau paling ngomongin duit-duit sampingan kecil. Nah, apa topik obrolan kamu sekarang? Nyicil rumah? Investasi emas? Pernikahan? Nabung buat pendidikan anak? Forex? BBM naik tapi gaji kamu segini-segini aja? Nah.

Temen Kamu Mulai Nge-Forward Joke-joke Berantai

Inget bagaimana dulu kamu suka ngerasa kesel dan bahkan marahin orang tua kamu gara-gara mereka suka nge-forward joke-joke berantai yang gak lucu gitu? Nah. Kalo tiba-tiba ada temen kamu di grup yang melakukan hal semacam ini...

Joke-oom-oom

...berarti kamu udah tua. Atau temen kamu yang tua. Yang mana berarti lingkungan pertemanan kamu udah tua. Dan gak lama lagi kamu bakal ikut-ikutan tua.

Ya gitu deh. Gak ada yang salah sih sebenernya dengan jadi tua. Gimana pun juga, itu udah bagian dari kehidupan yang harus dilewati. Azek. Nah, suka ngeluarin petuah-petuah gini juga pertanda mulai tua sih. Ya gitu deh.

Oh iya, ada yang penasaran dengan ending cerita di atas? Coba absen dulu di comments siapa aja yang penasaran. Kalo lumayan banyak, ntar kita kasih tau endingnya.