Review Toilet: Ritz Carlton Kuningan

Jumpa lagi di Review Toilet MBDC! Kalo biasanya MBDC ngebahas toilet mall, kali ini MBDC mau membahas toilet di luar mall! Setelah sebelumnya ada Review Toilet Dubai International Airport dan Transpenine Express, kali ini MBDC mau ngereview toilet hotel Ritz Carlton Kuningan! Mari langsung kita mulai!

Signage

IMG_0272

Signage toilet di Ritz Carlton Kuningan ini biasa aja, standart gitu. Cuma tulisan 'gents' di pintu toilet. Gak special, tapi cukup jelas dan menurut MBDC sih menjalankan tugasnya dengan cukup baik. Okelah.

Urinoir

IMG_0264

Urinoir yang digunakan di toilet Ritz Carlton adalah urinoir yang cukup besar dan elegan. Tentunya menggunakan sensor ya, sehingga kamu gak perlu pencet apa-apa setelah pipis. Kamu cukup deketin urinoir, buka celana, pipis, dan urinoir ngeflush dengan sendirinya. Jarak antar urinoir di sini juga cukup bagus, membuat personal space lebih terjaga gitu.

WC

IMG_0267Ritz Carlton Kuningan menggunakan sebuah WC yang berukuran sedang, namun elegan. Terlihat kokoh dan sepertinya kamu bisa beol di situ dengan nyaman. Poin plus yang bisa diambil adalah ruangan WC itu sendiri. Dapat kamu lihat bahwa ubin dan dinding di situ terlihat berkelas dan membuat diri merasa bangga apabila berada di dalamnya.

Tempat Cuci Tangan

IMG_0265Bisa kamu lihat betapa elegannya tempat cuci tangan di toilet ini. Bersih, kering, dan mengkilap. Sepertinya cuci tangan di sini tidak hanya membersihkan tangan, tapi juga bisa membersihkan jiwa raga kamu yang sungguh berdosa ini. Belum lagi sentuhan tissue-tissue yang dilipat dengan rapi, membuat kamu serasa berada di restoran fine dining.

IMG_0268Elegan. Sungguh elegan.

Buat apa ada tissue seperti ini? Ya buat ngeringin tangan dong. Karena di toilet ini gak ada alat pengering tangan seperti di toilet-toilet mall. Apa?! Gak ada alat pengering tangan?!! Iya. Tapi seperti yang kamu tau, sesungguhnya mengeringkan tangan dengan tissue itu jauh lebih efektif ketimbang ngeringin tangan pake alat pengering. Jadi ya sebenernya ini gak papa sih.

Kewangian

Ya kali deh WC kayak gini bau tai. Gak mungkin lah.

Poin Plus

Ini emang gak ada di review-review toilet sebelumnya, tapi toilet di Ritz Carlton ini emang cukup istimewa. Ada beberapa hal yang bisa menjadi poin plus di toilet ini, misalnya:

IMG_0270Lukisan! Ada sebuah karya seni di dalam toilet! Ini membuktikan bahwa estetika memang sangat diperhatikan di sini. Lalu juga ada:

IMG_0266Tempat sampah dari rotan! Ini membuat pengalaman membuang sampah terasa berbeda. Rasanya tuh sampah jadi lebih bersih gitu. Nah, berikutnya ini adalah poin plus yang paling penting:

IMG_0271Pengontrol AC! Di dalem WC! Ya ampun! Ini sih bukan toilet biasa! Ini kamar hotel!

Kesimpulan:

Setelah melihat satu per satu poin-poin di atas, maka berikut ini adalah kesimpulan MBDC:

*Keterangan: 1 paling rendah dan 5 paling tinggi

Signage: 4
Kewangian: 5
Urinoir: 5
WC: 5
Tempat Cuci Tangan: 5
Pengering Tangan: 5
Nilai Plus: 100

Layak Buat Boker? Yes!
Layak Buat Jadi Kamar Pribadi? Yes juga!

RATING: Bintang 5

Demikianlah! Mudah-mudahan berguna bagi kehidupan kamu. Berikutnya, MBDC belum tau sih mau ngereview toilet mana lagi. Ada usulan? Boleh lho dishare di comments