Pertanyaan Anak Kecil yang Sulit Dijawab dan Cara Menjawabnya

Suatu hari kamu lagi bersama keponakan kamu yang lagi lucu-lucunya, umurnya sekitar 3 tahunlah. Sebagai om atau tante yang baik dan sayang sama keponakan, kamu tentunya rela buat nemenin dia pergi seharian. Kamu berpikir hari ini bakalan seru, kamu bisa jalan sama keponakan kamu yang lucu banget, terlebih kamu bisa ngajak kenalan cewek manis dengan pick up line seperti “eh adeknya ya? Lucu banget, seumuran sama keponakanku nih” mantap.

Sampai ada saat dimana keponakanmu yang sangat lucu dan menggemaskan itu bertanya...

“Kok Om/Tante sendirian? Kenapa gak kayak papa sama mama?”

Keponakan kamu memperhatikan sekitar, hari itu adalah weekend, dimana para pasangan pergi bersama. Merasa aneh ketika melihat orang-orang seumuran kamu menggandeng lawan jenisnya, seperti papa dan mamanya gitu. Sementara kamu jomblo. Ya, sendirian. Jomblo.

Cara Jawab: “Om/Tante kan jalannya sama kamu, kalau Om/Tante berdua, ntar kamu sama siapa?”

“Aku pengen punya adek! Caranya gimana?”

Gak lama abis pertanyaan random tersebut, keponakan kamu melihat bayi yang masih di dorong di kereta bayi. Dia gemes. Dan dia nanya tentang cara memiliki adik.

Cara Jawab: “Kamu yakin mau punya adek? Ntar papa mama kamu bakalan lebih sibuk ngurusin adek loh. Terus ntar kalo mainan kamu dipinjem adek sampe rusak, kamu gak boleh marah, emang kamu bisa?”

“Aku dulu lahirnya darimana sih?”

Perasaan ingin tahunya pun membesar. Seketika dia bertanya penasaran, dia dulu lahir dari mana, dan gimana cara nya.

Cara Jawab: “Kamu lahirnya di rumah sakit, mama kamu dulu yang ngelahirin kamu, kamu baru bisa rasain nanti pas kamu udah gede, kalau sekarang kamu belom bisa, kenapa? Soalnya kamu belum lulus Kuliah.”

“Kok aku gak punya yang kayak om sih?”

Lelah dengan cerocosan keponakan imut kamu, kamu pun berniat pipis. Karena gak mungkin keponakan kamu ditinggal di luar sendirian, keponakan kamu yang manis itu pun kamu bawa masuk ke dalam toilet. Sayangnya, keponakan kamu (yang adalah seorang cewek) belum pernah mandi bareng papa nya. Dia terkejut melihat kamu pipis berdiri dan memiliki benda imut yang mengeluarkan cairan yang tergantung rapi di selangkangan kamu. Dia pun bertanya, mengapa dia tidak memiliki hal tersebut.

Cara Jawab: “Soalnya kamu cewek, om cowok. Apa? Kamu mau punya kayak gini juga? Nanti kalau kamu udah gede, om ajak ke Thailand yaa”

Dan dengan pernyataan menggantung kamu tersebut, keponakan kamu yang lugu itu pulang dan bertanya ke kakak kamu tentang hal tersebut. Kamu pun dimarahi kakak kamu. Sukurin. Siapa suruh ngajarin anak kecil yang enggak-enggak.

Pernah ditanyain hal absurd lagi sama anak kecil? Yok share di comment! Atau mungkin ada anak kecil yang nyasar kesini? Yuk Tanya ke om dan tante.