Niat Baik Yang Susah Dilakukan Di Bulan Ramadhan

Wah bulan Ramadhan udah makin deket. Yang namanya bulan Ramadhan ini kan selalu erat hubungannya dengan niat baik gitu ya. Tapi sesungguhnya, seperti yang kamu sudah tau, niat baik itu gak gampang untuk diwujudkan. Ini adalah beberapa niat baik yang keliatannya sederhana, tapi susah banget untuk dilakukan di bulan Ramadhan!

1. Nolong Orang Jahat

Jadi ceritanya kamu lagi jalan sendirian. Udah mau jam buka nih. Tiba-tiba di jalan kamu ngeliat seseorang lagi terkapar. Karena kamu udah punya niat baik, kamu memutuskan untuk membantu orang ini. Eh ternyata kamu malah dijebak. Ternyata orang ini malah ngerampok kamu dan kabur. Tapi pas dia baru kabur beberapa langkah, dia kesandung, mukanya menghantam aspal dan dia pingsan. Kepalanya bocor. Kamu sekarang jadi bingung. Di satu sisi kamu pengen nolongin, sok-sok baik gitu. Tapi di sisi lain....ya sukurin aja sih. Siapa suruh ngerampok di bulan Ramadhan? Eh maksudnya, siapa suruh ngerampok?

2. Nolongin Pacar Sahabat Kamu

...yang seksinya luar biasa. Seksi banget deh, parrrah. Selalu masuk di dalam mimpi-mimpi kamu yang basah itu. Udah gitu orangnya flirty-flirty gemesin minta disayang gitu. Suatu ketika dia minta tolong kamu untuk dateng ke kost-nya dia. Katanya ada masalah penting. Pas kamu dateng, dia udah nungguin kamu gitu dan pake baju yang cukup seksi. Masalah pentingnya adalah karena katanya dia sama pacarnya (yang mana adalah sahabat kamu) lagi berantem dan sekarang dia kesepian. Kamu...pengen sih nolongin dia. Pengen banget gitu. Niat kamu kan baik ya, mau nolongin orang yang lagi butuh. Apalagi bulan Ramadhan, pahala berlipat ganda dong katanya? Tapi...tapi kok. Hmm. Gimana ini ya?

3. Menjadi Pengguna Jalan yang Baik

Kamu udah bertekad: Di bulan Ramadhan tahun ini kamu akan jadi pengguna jalan yang baik. Walaupun jalanan macet dan chaos luar biasa, kamu akan tetap tenang dan mengendarai kendaraan kamu dengan baik. Kemudian tibalah saat pembuktian. Kamu pulang kantor. Sesuai dugaan, jalanan macet dan berantakan luar biasa. Kamu tenang. Tapi kemudian tiba-tiba mobil kamu diserempet sama seorang pengendara motor. Dan kamu yang dimarahin. Kamu yang diserempet, tapi kamu yang dimarahin. Trus dia marahnya ekstrim lagi. Dia gebuk-gebuk mobil kamu. Kamu pun emosi dan turun untuk meladeni. Dengan turunnya kamu, suasana jalan pun makin kacau. Orang-orang jadi ikut marah sama kamu. Semua turun dari kendaraan. Pertarungan epic layaknya Lord of The Rings pun tidak dapat dihindari. Peperangan besar selama 5 bulan untuk memperebutkan kekuasaan pun terjadi. Semua gara-gara kamu gak bisa menahan diri.

4. Nulis Artikel Baik-baik

Jadi ceritanya kamu adalah penulis untuk sebuah website komedi yang suka nulis artikel-artikel nyeleneh gitu. Nah, karena ini bulan Ramadhan, kamu memutuskan untuk nulis artikel yang lebih baik-baik gitu lah. Tapi pas kamu nulis artikel baik-baik, ternyata pembaca kamu malah gak suka! Mereka mengancam gak mau baca website kamu lagi untuk selama-lamanya. Kamu pun dilanda dilema tingkat tinggi. Di satu sisi, niat kamu baik, tapi di sisi lain kamu juga gak mau pembaca kamu pergi. Gimana dong?!

Nah susah kan pengen niat baik. Tapi kalo kamu pengen coba melakukan sebuah niat baik di bulan Ramadhan, mungkin kamu bisa coba dateng ke Toko Niat Baik di tanggal 29-30 Juni 2013 nanti. Toko ini katanya sih gak terima duit ataupun credit card, melainkan cuma mau dibayar pake niat baik kamu ajah. Wih bisa jadi permulaan bagi kamu nih kalo pengen berniat baik. Yuk ah.