MBDC TEST http://127.0.0.1:9091/ Liputan: Enjoy Jakarta 2013

Liputan: Enjoy Jakarta 2013

Dinas Pariwisata dan Budaya (Disparbud) DKI Jakarta bekerjasama dengan AirAsia membuat pagelaran Enjoy Jakarta di Malaysia! Acara ini dimeriahkan oleh penampilan Rossa, Ungu, Deni Malik beserta para penari tradisional & modern serta bintang Malaysia legendaris yang ngetop di Indonesia, Amy Search. "Kita satukan budaya yang ada di Indonesia, khususnya Betawi. Kita akan buka dengan Ronggeng Betawi, pertunjukan tari tradisional. Bakal ada juga Topeng Betawi yang sangat beragam. Dari sisi musik, kita bikin kontemporer etnik. Ini baru 30% dari kekayaan budaya kita," ungkap Deni Malik saat menggelar jumpa wartawan di Ruang Mayangsari, JW Marriot, Malaysia sebelum pagelaran berlangsung.

Para pengisi acara dan pihak yang mendukung Enjoy Jakarta di JW MarriotPara pengisi acara dan pihak yang mendukung Enjoy Jakarta di JW Marriot

Acara Enjoy Jakarta 2013 (14 Juni 2013) di Kuala Lumpur ini bertujuan untuk memperkenalkan lagi dan menarik para wisatawan dari Malaysia untuk datang berkunjung ke Jakarta. Sebenernya jumlah turis asal Malaysia adalah yang terbanyak yang berkunjung ke Indonesia dibanding dari negara-negara lain, tapi sesuai kata Sarah Sechan selaku MC di acara Enjoy Jakarta "Jakarta itu setiap bulan selalu ada yang baru. Tempat makan, tempat belanja, tempat nongkrong. Jadi jangan kelamaan ga ke Jakarta"

Acara Enjoy Jakarta di gelar di Panggung Aniversari, Taman Tasik Perdana Kuala Lumpur.

Panggung Enjoy Jakarta Panggung Enjoy Jakarta
Wah ternyata ada juga penjual kaos beginianWah ternyata ada juga penjual kaos beginian

Acara Enjoy Jakarta dimulai pukl 21:00 (waktu Malaysia) dengan dibuka oleh pidato dari Gubernur Jakarta Tercinta Bapak Joko Widodo dengan sebuah pantun singkat khas om-om "Kalau ada sumur di ladang, boleh kita menumpang mandi. Kalau ada umur panjang, ayo ramai-ramai ke Jakarta."

Jokowi Berpantun

Rosa sebagai penampilan pertama di Enjoy Jakarta sukses membuat semua penonton Enjoy Jakarta heboh. MBDC ga nyangka ternyata banyak juga yang suka sama Rosa di Malaysia. Bisa dibilang cukup histerislah pas Rosa muncul untuk bernyanyi. Ini yang heboh bukan cuma warga Indonesia yang tinggal atau bekerja di Malaysia lho, tapi juga warga asli Malaysia karena banyak teriakan-teriakan histeris dengan bahasa dan cengkok Melayu yang lucu. Malam itu Rosa menyanyikan 7 lagu dan diiringi oleh para penari-penari tarian tradisional-modern Indonesia lengkap dengan pakaian adatnya.

Rosa (3)

Seusai Rosa bernyanyi dan mempromosikan 'ada apa aja' di Jakarta di setiap jeda lagu yang dibawakannya, penampilan berikutnya penonton dihebohkan oleh kemunculan Amy Search dengan tembang populernya Isabella. Penonton semua berdiri dan ikut bernyanyi walau adat yang berbezaaa… Oiya Oom Amy Search sayangnya cuma membawakan 2 lagu tapi cukuplah membuat para penonton berdecak kagum oleh suaranya yang sama sekali ga berubah dari dulu sampai sekarang. Tetep nge-rock bangetlah pokoknya.

Amy Search (3)Adat yang berbezaaa…

Penampilan Ungu sebagai artis yang tampil terakhir cukup membuat semangat dengan lagu-lagunya yang 'rock' banget setelah penampilan Rosa dan Amy Search yang mendayu-dayu.

IMG_0675

Di tengah Ungu membawakan lagu-lagunya, Pak Jokowi yang duduk di bangku VIP turun ke bangku penonton, mungkin beliau merasa terlalu jauh dengan panggung saat menonton Enjoy Jakarta dari bangkunya. Para penonton heboh dengan kedatangan Jokowi yang tiba-tiba muncul di antara para penonton. Sayangnya MBDC ga berhasil untuk foto bareng dengan beliau. Rame banget yang mau salaman dan ngajak foto bareng pak Jokowi, untung artisnya ga bete di atas panggung karena kehebohannya berpindah ke Pak Jokowi.

Jokowi di Bangku Penonton

Acara Enjoy Jakarta selesai pukul 23:30 dan MBDC cukup puas nontonnya karena banyak banget tarian-tarian tradisional dan baju-baju adat yang ditamplkan. Ibaratnya pagelaran ini bukan cuma konser musik tapi juga pertunjukan kekayaaan budaya Indonesia khususnya Jakarta.

IMG_0728

amy-search-3