Hal-hal yang Bisa Kamu Lakukan Saat Nganggur di Rumah

Jadi ceritanya kamu lagi libur. Mau pergi liburan, gak ada duit. Mau main keluar, temen-temen kamu lagi pada liburan, meninggalkan kamu sendiri. Mau pacaran...kamu gak punya pacar. Gebetan juga nyuekin kamu, udah SMS 3 hari gak dibales. Kamu pun nganggur di rumah. Daripada nganggur terus jadi wine (Maksudnya kayak, anggur trus jadi wine gitu. Ngerti? Ihikihikihik - red), kali ini MBDC mau kasih tau beberapa hal yang kira-kira bisa kamu lakukan di rumah kalo nganggur.

1. Latihan Masak atau Buat Kue

Gak harus cewek kok yang bisa masak atau buat kue. Kalo kamu cowok, kamu juga boleh tuh latihan buat kue atau masak. Gak ada salahnya juga kan, siapa tau bakat kamu memang disana.

Nah! Kamu juga  bisa ngambil untung, kalo gebetan kamu kebetulan gak kemana-mana, ajak aja masak bareng. Biar kayak di film-film, bisa tepung-tepungan, terus kalo tangannya kepotong, kamu bisa sok-sok kuatir gitu, jadi romantis kan!

2. Bikin Video

Bukan video porno ya, tapi video cover atau lipsing. Atau bisa juga bikin short movie atau mungkin video-video lawak. Siapa tau kamu jadi terkenal, kayak Ryan Higa, atau Rolanda (WassabiProduction). Hari gini kan orang bikin video aneh gak makna bisa jadi terkenal tuh. Yah kamu coba-coba aja bikin video tolol. Kali-kali aja jadi kondang trus jadi bintang iklan sosis so nice.

3. Berbakti ke Orang Tua

Kamu juga bisa berbakti ke orang tua kamu. Karena selama ini kamu sibuk dan gak punya waktu buat mereka. Kamu bisa bantuin mama kamu beres-beres rumah, atau bantuin pekerjaan rumah mama kamu yang kebetulan repot karena si mbak pulang kampung. Cuciin mobil papa kamu kek. Atau paling gak pijitin mereka. Ngobrol bareng cari tau kesibukan mereka, kegiatan mereka, cerita-cerita deh.

Kalo kamu gak tinggal sama mama-papa kamu, kamu bisa deh berbakti ke ibu kos kamu. Siapa tau uang kos kamu didiskon, atau kamu di jodohin sama anaknya yang punya kos, yang cantik dan jadi bahan rebutan, kayak di iklan indomi

4. Baca

Dari pada kamu gak ada kerjaan, ada baiknya kalo kamu baca buku. Ada banyak tuh buku-buku inspiratif dan bagus. Siapa tau bisa jadi inspirasi hidup kamu. Baca juga gak harus lewat buku, kamu bisa baca koran, tau berita-berita yang lagi hot sekarang. Selain itu info bagus dan hiburan juga banyak ada di internet lho. Intinya banyak-banyak baca lah. Paling gak keliatan pinter dikit gitu di depan gebetan. Kan malu-maluin kalo gebetan kamu ngomong apa trus kamu cuma planga-plongo trus ileran.

5. Nonton Video/Film

Mungkin kemarennya kamu sempet beli banyak banget film (film original pastinya, karena kita tidak boleh beli bajakan - red), tapi belum sempet kamu tonton karena kamu sibuk banget anaknya. Ya iyalah, pekerjaan yang menyibukkan ini yang bisa membuat kamu dapat membeli banyak FILM ORIGINAL. Nah, kalo kamu kebetulan lagi nganggur, berarti ini kesempatan buat mulai nontonin film-film itu nih. Lumayan, buat catch up. Jadi kamu bisa ngerti gitu akhirnya apa yang temen kamu maksud pas dia bilang kalo Batmannya mati ternyata nggak.

6. Luluran atau Hairspa Sendiri

Gak ada salahnya juga kalo selama masa nganggur ini kamu perawatan. Tapi supaya gak ngabisin duit, kamu bisa beli lulur atau cream hair spa sendiri, terus kamu treatment deh. Kan lumayan, bisa tambah cakep tapi irit, apa lagi kalo kamu anak kos, bisa sekalian buka jasa hairspa. Kalo dibandingin sama harga yang dipasang di salon, pasti temen-temen kamu lebih milih hairspa di kamu tuh, lumayan kan buat nambah-nambah uang jajan, siapa tau kamu bisa buka usaha salon juga.

7. Makan Besar (khusus berat badan < 50 kg)

Bagi kamu yang kurus, badan cuman tulang doang (sama kentut sih), kamu bisa tuh makan sebanyak-banyak nya. Eh, tapi susah juga sih kalo kamu anak kos, kamu bisa tekor kalo makan di luar. Kamu bolehlah latihan masak, biar gak tekor tapi perbaikan gizi juga.

8. Beresin gudang

Nah!! Ini dia, beresin gudang. Emang gak terlalu enak, kotor, banyak debu, ada kecoa, atau bahkan tikus. Tapi kalo kamu lagi hoki, kamu bisa  dapet harta karun, berkilo-kilo emas batangan yang nenek kamu kumpulin tapi terlupakan. Begitu kamu temuin, kamu bisa jual dan jadi miliyarder deh. Tapi jangan kasih tau nenek kamu, kasih tau MBDC aja kapan dan dimana traktirannya.

9. Happy Time

Kalo kamu nganggur di rumah dan kamu sendirian...berarti itu waktunya happy time. Itu lho, waktu untuk diri sendiri yang...bikin happy. Di happy time ini kamu bisa melakukan sebuah hal yang sungguh privat dan cuma kamu yang tau. Seperti misalnya, main perang-perangan pake boneka barbie gitu. Gak bakal ada yang ngejudge kok. Kan cuma kamu yang tau.

Nah begitulah.