Hal-Hal Beken dari Indonesia

Sedari dulu kita sudah didoktrin bahwa Indonesia adalah negri yang sungguh termahsyur di kancah internasional. Tetapi apakah itu benar adanya? Kalaupun benar, apa sih yang membuat Indonesia itu terkenal?

Untuk menjawab pertanyaan tersebut, MBDC telah melakukan research yang sungguh kompleks dan akhirnya MBDC dapat menyimpulkan bahwa empat hal dibawah ini lah yang membuat Indonesia dikenal oleh bangsa-bangsa lain. 

1. Bali

bedugul_bali

Pulau dewata ini harum namanya di seluruh penjuru dunia. Setiap tahun wisatawan domestik maupun internasional berbondong-bondong datang ke Bali untuk mencicipi keindahan pulau yang berada di tengah-tengah kepulauan Republik Indonesia ini.

Tujuan para turis datang ke Bali macem-macem sih; ada yang pengen ke pantai, ada yang pengen melihat kebudayaan asli Bali, ada yang pengen makan makanan Bali, ada yang pengen jungle-tracking dan ada juga yang pengen menikmati dunia malam Bali. Apapun tujuan para turis-turis ini, kesimpulannya adalah Bali merupakan tempat yang sangat menyenangkan. Setuju nggak?

2. Rendang

Resep-Rendang-Padang

Menu wajib restoran atau warung makan khas Padang ini ternyata nggak cuma beken di Indonesia aja. Rendang juga tersedia di negara-negara Eropa seperti Belanda, Inggris, Jerman dan sebagainya. Biasanya yang jual orang Indonesia (atau Malaysia) sih, tapi kan pokoknya ada juga di luar negri

Ketenaran rendang semakin meroket ketika rendang masuk dalam list 50 makanan terenak di dunia dan finish di posisi 11. Survey 50 makanan terenak ini dibuat oleh CNN, jadi kalau kamu nggak terima kenapa rendang ‘cuma’ finish di posisi 11, jangan marah ke MBDC.. Oiya, berhubung lagi ngomongin makanan Padang, kamu tau Cara Maksimal Menikmati Nasi Padang yang Dibungkus kan?

3. Poco-Poco

Ini sih legend banget. Tarian berirama asli Maluku ini sempat mewabah di seluruh negri. Kayaknya dari Sabang sampai Merauke, semua ibu-ibu pada sempet demen banget poco-poco berjama’ah tiap sabtu atau minggu pagi. Saking boomingnya, poco-poco sempat dijadikan kegiatan rutin tiap jumat pagi di SD-SD Negri. Katanya sih poco-poco baik untuk kesehatan, tapi MBDC mah taunya poco-poco seru aja dilakuin bareng-bareng.

Turun pamornya di Indonesia, poco-poco mulai mewabah di kalangan wanita di Belanda. Nggak tau dah siapa yang pertama punya ide ngajakin bule-bule pada poco-poco, tapi inisiatif orang tersebut disambut baik dengan bule-bule di sini. Biasanya sih yang ikutan poco-poco udah yang berusia lanjut ya. Kalau bayangan kamu yang ikutan poco-poco bentuknya kaya gini:

cantik

Kamu salah.

4. Peterporn

Akibat tweet ini –

vicky vette

Fenomena Peterporn yang booming beberapa tahun lalu sukses jadi bahan omongan di seluruh dunia. Walaupun pada nggak tau kalau Ariel itu sebenernya siapa, tapi orang di luar negri tau kalau Ariel itu popstar dan video skandalnya doi dengan beberapa selebriti-selebriti di Indonesia tersebar. Sex and Celebrities, kombinasi maut.

Nah begitulah. Ada lagi? Silakan share di comments.