Diary #DoniSiAnakMagang: Week 1

Jadi waktu Doni Si Anak Magang masih magang di MBDC, kita nyuruh dia untuk bikin diary tentang kehidupannya sehari-hari di MBDC. Tujuannya sih sebenernya supaya dia gak ngerecokin crew MBDC aja pas dia lagi gak ada kerjaan. Nah, hasilnya adalah sebuah diary yang cukup panjang. Lumayanlah buat menuh-menuhin quota artikel harian. Jadi selamat menikmati, Diary #DoniSiAnakMagang! - Red

Diary ini saya buat pas waktu saya lagi magang di MBDC alias malesbanget.com. Sekilas latar belakang, saya adalah seorang mahasiswa S2 di salah satu universitas terkemuka tapi bosok di Kuala Lumpur dan mengambil jurusan film. Sewaktu ada libur satu bulan saya berinisiatif  untuk magang di suatu perusahaan karena saya merasa kurang mendapat praktek yang lebih dari Universitas saya, (sampe disini kalian penasaran gak ini universitas apaaan?) (Dia kuliah di Lim Kok Wing - red)

Entah makhluk halus apa yang merasuki raga ini sehingga saya mencoba magang di MBDC alias malesbanget.com. Singkat cerita setelah saya kirim-kiriman email sama salah satu bos MBDC, dan akhirnya pihak MBDC menerima saya sebagai anak magang! HOREEE!!

Dan perjalanan saya sebagai anak magang di MBDC dimulai dari saat itu…

WEEK 1

Week pertama. Apa yang terjadi di week pertama adalah saya buat janji untuk bertemu dengan Mas Aryo (salah satu bos MBDC) dan berbincang-bincang ringan seputar tentang magang saya di MBDC. Seetttt...tibalah saya di MBDC dan setelah menunggu sebentar, akhirnya Mas Aryo keluar. Dan abis itu tebak siapa yang keluar?? Christian Sugionooo men! Saya kira Mas Tian cuma salah satu petinggi MBDC yang udah gak pernah keliatan gitu, ternyata waaaaaaaaaa! Tapi itu cuma dalem hati aja pas di luarnya sok cool gt mukanya gini (^_^).

Setelah berbincang-bincang, saya lebih memilih untuk bekerja dibagian produksi. Lalu saya dikenalkan oleh Mas Ade yang notabene adalah orang yang sangat bertanggung jawab di belakang semua video produksi MBDC dan saya dikasih tau kalo hari ini ada rapat untuk membahas video advertorial dari es krim Magnum. Akhirnya saya pun ikut rapat bersama pihak MBDC walaupun sebenarnya saya gak terlalu ngerti mereka membahas tentang apa.

Trus Mas Ade bilang kalo kita itu syuting Magnum hari Kamis dan hari sekarang hari Selasa. WOW baru 2 hari masuk MBDC saya udah dilibatin buat syuting video! Asikkk abiss kan?! Dan ke-Awesome-an itu gak berenti sampe situ aja, karena abis rapat video Magnum mereka membahas tentang Jalan-jalan Men alias JJM yang ternyata Mas Ade gak bisa ikut syuting produksi JJM karena harus ngerjain produksi yang lain di hari yang sama. Jadiiii...saya yang ditunjuk buat gantiin Mas Ade ikut produksi Jalan-jalan Men ke Pulau Pari di Kepulauan Seribuu. Wwiiii asik banget!

Setelah semua rapatnya clear, saya dan Mas Ade pergi untuk cek lokasi buat syuting Magnum. Akhirnya saya yang tadinya dateng jam 10 buat ngobrol-ngobrol ringan, hasilnya pulang jam setengah 6 karena ikut rapat dan ikut hunting lokasi. Hari pertama yang keren banget kan.

Nah besoknya saya ikut syuting video Magnum. Walau pun saya S2 film (Sombong! - red) tapi saya baru liat nih ternyata cukup ribet persiapan syuting video Magnum. Harus nyewa lampu-lampu sampe sound gitu. Syutingnya sendiri itu hampir 1 harian, dari jam 10 sampe jam setengah 6 sore gitu. Di dalam syutingnya sendiri, saya sebagai anak yang baru masuk 1 hari bener-bener dilibatin dalam proses produksi oleh Mas Ade. Walaupun masih lolak-lolok gitu, tapi saya sendiri coba membantu sebisa saya aja dan akhirnya syuting pun selesai dengan bahagia. Kembali ke kantor saya langsung dipertemukan oleh Mas Andra, yaitu director-nya Jalan-Jalan Men, disitu saya dibriefing apa aja yang harus dipersiapin buat besok ke Pulau Pari.

Oh BTW, ini fotonya abis syuting magnum.

Magnum

Jeng-jeng, tibalah hari esok dimana akhirnya saya bertemu dengan Andra, Jebraw dan Naya di sebuah taxi, walaupun waktunya agak mepeeeett. Di taxi itu akhirnya saya kenalan sama Jebraw dan Naya itu yang maen jalan-jalan Men sama Bukan Jam Kantor. Yang biasanya cuma saya liat di video itu, sekarang ada di depan saya! Yang kerennya, mereka tuh seru-seru abis dan gak nganggep saya sebagai anak baru gitu, jadi langsung pecah esnya. Sampe akhirnya kita tiba di Pulau Seribu, saya sebagai assisten dari Andra membantu ngambilin gambar dipermukaan karena mereka mau diving.

Di sana saya ngeliat gimana Andra sebagai director dan ide-ide saktinya membuat Jebraw sama Naya berakting didepan kamera. Gilaaa mereka keren banget! Trus saya diajarin cara bikin timelapse. Wihh seru banget menn, walopun cuma 2 hari 1 malem tapi saat itu saya bener-bener banyak belajar. Trus kalo ada waktu senggang, kita semua jalan-jalan muterin pulau karena pulau itu kecil banget. Tapi Andra emang gak bisa lepas dari kamera dan Jebraw Naya selalu konyol, sampai akhirnya selesai syuting JJM pada hari sabtu, persahabatan kami pun mulai terjalin, asekk...

Dan ini sedikit oleh-oleh dari pulau pari, foto ganteng saya.

Doni Naya Jebraw Andra Andra suting

Dan itu lah cerita di week pertama saya sebagai anak magang di MBDC. Gimana kisahnya di Minggu ke-2? Nantikan!

Oh iya, apakah kamu juga mau punya pengalaman tak terlupakan seperti Doni? Silahkan kirim permohonan magang kamu ke MBDC dengan mengisi form ini: mlsbgt.de/2013internship - red