Artikel dari Kamu: Jenis-jenis Orang Setelah Ujian

Artikel dari kamu adalah sebuah rubrik yang diisi oleh artikel-artikel random kiriman kamu yang dipost di Komunitas Malesbanget. Artikel di sini gak terlalu banyak MBDC edit dan kurang lebih masih seperti versi aslinya. Kenapa? Supaya kesannya…artikel dari kamu banget! Semua artikel yang ada di rubrik ini adalah pandangan dan pendapat pribadi para penulis, bukan MBDC. Selamat menikmati!

Halo kembali lagi di Artikel dari Kamu yang kali ini bakal bahas tipe-tipe orang yang sehabis ujian. Pasti dalam 1 titik di hidup kamu, kamu pernah berpikir “Ah gila nih soalnya susah banget!! Kok dia lancar yah?” Percayalah kawan kamu tidak sendiri. Jadi gimana sih jenis-jenis orang sehabis ujian? Ini dia!

Si Cerah

Si cerah ini bisa keliatan dari wajahnya yang cengengesan waktu keluar ruang ujian, waktu ditanya sama temen “eh gimana lo tadi?” pasti dijawab “ya ada 1-2 soal lah gue yang ngasal” padahal MBDC tau banget orang jenis kayak gini pasti teliti banget ngerjainnya dan gak mungkin ngasal. Si cerah ini juga biasanya gak pengen keluar pertama dari ruangan padahal udah selesai dari tadi, karena MBDC liat dia cuman bolak-bolak soal. Kenapa dia gak mau keluar duluan? Ya karena biar gak keliatan banget gitu bisanya soalnya nanti gak enak sama si….

Si Suram

Nah ini biasanya yang suka bikin Si Cerah jadi gak enak. Si suram ini kalo ditanya “eh gimana tadi?” pasti jawabnya “ah sudahlah….” Atau gak “tae ah gue kagak ngerti!” si suram ini juga biasanya keluar dengan aura yang berbeda dan muka lesu biasanya juga sih MBDC perhatiin si suram ini kadang bengong gak jelas gitu bukannya belajar buat pelajaran selanjutnya

Si Bahas Soal

Ini dia jenis yang paling nyebelin kalo abis ujian. Pasti kamu pernah ketemu sama gerombolan yang kayak gini. Biasanya sih di gerombolan ini ada 1 anak yang pinter banget lah yang lagi liat-liat soal yang baru dikerjain terus dikerumunin sama temen-temennya. Biasanya sih mereka ini kalo bahas soal sambil teriak-teriak gitu apalagi kalo jawabannya sama kayak si pinter. Dan ngaku deh pasti kamu pernah kan penasaran sama jawaban kamu bener apa nggak terus akhirnya ikutan gabung eh ternyata waktu diperiksa banyak yang beda dan kamu akhirnya nangis di pojokan.

Si “Ya… gitu deh”

Sebenernya ini bukan jenis yah tapi lebih ke basa-basi, hampir mirip sama si suram tapi jenis ini sangatlah misterius. Kenapa? Karena kalo mereka ditanya “eh gimana tadi?” biasanya bakal dijawab “Ya… gitu deh” dengan senyuman penuh arti, kamu pasti juga bingung sebenernya dia bisa apa nggak dan jadi males juga nanyainnya.

Ya segitu dulu artikel kali ini. Kalo menurut kamu ada jenis-jenis yang lain boleh loh share di comment.

Artikel kiriman dari: Muhammad Bayu Rucita