Artikel dari Kamu: Gimana Cara Jadi Orang Kaya

Artikel dari kamu adalah sebuah rubrik yang diisi oleh artikel-artikel random kiriman kamu yang dipost di Komunitas Malesbanget. Artikel di sini gak terlalu banyak MBDC edit dan kurang lebih masih seperti versi aslinya. Kenapa? Supaya kesannya…artikel dari kamu banget! Semua artikel yang ada di rubrik ini adalah pandangan dan pendapat pribadi para penulis, bukan MBDC. Selamat menikmati!

Inget gak sih waktu kita kecil kita sering diingatkan kalo semua orang harus punya cita-cita? Saking pentingnya Cita-Cita ini, sampe Ria Enes sama Susan aja bikin lagu buat memotivasi anak-anak biar pada ngerti mau jadi apaan pas gede nanti. Sayangnya Ria Enes sama Susan ga pernah ngeluarin bait kalo si Susan pengen jadi orang kaya. Jadi kali ini kita akan coba ngasih tau kamu semua gimana sih supaya kita bisa jadi Horang Kayah...

1. Sering-sering Bergaul sama Orang Kaya

Yohaaa...Soalnya kita bakalan kecipratan kaya! Hah gimana bisa gitu? Kebayang gak sih kalo setiap kita jalan sama si kaya itu, dia bisa tiba-tiba nutup satu restaurant gara-gara pengen makan tanpa bising disitu, ato nyewa bioskop full day cuma buat alesan sepele terus habis itu yang dia tonton cuma trailer nya doang? Nah dari situlah nama dan derajat kamu selaku teman si kaya itu akan terangkat, karena kamu akan dianggap setara sama orang-orang yang ngelihat kamu pas lagi jalan sama si Kaya ini!! (padahal paling banter kamu cuma dijadiin kacung buat megangin tasnya yang seharga 1 tahun gaji bokap kamu) Nah, dari sinilah awal kekayaan kamu dimulai, kamu sudah dianggap kaya...Lanjutkan!

2. Sering-sering Menuhin Apa Kebutuhan si Kaya 

Dia curhat karena ogah bersihin eek anjingnya di kandang yang mungkin besarnya setara dengan rumah kamuy? Ayo ajukan diri kamu! Ato dia males jalan ke kasir buat bayar makanannya sendiri? Hajar...maju aja ke kasir, palingan kalo ada sisa kembalian gak akan dia ambil-ambil juga, lumayan kan bisa kamu kantongin. Ato paling ekstrim dia males buat jalan kaki dari kamar sampe ke garasi buat nyamperin mobilnya? GENDONG aja!! Itung-itung samaan lah kalo kamu lagi kerja sambilan angkat karung di pasar..Setelah melihat semua pengorbanan kamu, dia akan melihat kalo kamu bener-bener selalu ada dan dia akan selalu bergantung sama kamu. Nah, disini level kamu mulai naik jadi mengerti pergaulan dan kehidupan si kaya. Haseek.

3. Sering-sering Nemplok di Setiap Kesempatan 

Si koaya-roaya ini pasti bakalan kebanjiran event-event prestisius setiap harinya. Nah di event-event gitu biasanya dia bakalan di photo-photoin sama majalah-majalan bergengsi..Pada saat dia mau di photo, kalo potografernya rese pasti dia langsung ngusir kamu karena dia bingung kamu itu siapa, dari trah sekelas mangkuwanitosedunyo apa kagak? Jangan langsung minder dan lari ke parkiran sambil tereak di bawah hujan kalo hidup ini ga adil (kasian amat baru tau)!!

Makanya kamu gak boleh salah penampilan, jangan make baju ala Olga yang kerahnya sampe keliatan tetek kemana-mana kalo mau ke tempat ginian, kamu harus tampil seimbang sama si kaya ini. Kalo ga punya pakaian bermerk, jangan maksa nyari di mangga dua KW kwalitet deh.

Ketika kamu mau diusir sama si potografer, pura-puralah ga denger dan langsung rangkul pinggang temen kamu dan sandarkan kepala kamu ke pundak si temen kalo dia lebih pendek, atau rangkulah temen kamu kalo kamu lebih tinggi dari dia. Inget, jangan pernah keluarin pose tangan jempol kaya lagi poto sama caleg-caleg gitu *kamu salah tempat kawan!! Sip...photo kamu bakalan terpublish dengan makian dari editor majalah ke si photographer karena photonya ga bisa di crop buat misahin kamu dan si kaya..Dan jangan sedih dulu kalo nanti yang tercantum  di caption photo adalah "si kaya dan teman" setidaknya orang-orang yang ngelihat majalah bakalan udah familiar sama muka kamu..OIA jangan lupa buat instagram-in semua kegiatan kamu dan si kaya, pasti banyak OLshop2 labil yang mau nge-endorse kamu. Yah berdoa aja gak ada yang ngeendorse racun serangga ato kain kafan karena empet lihat kamu mulu...Di level ini kamu sudah menjadi "kayanya dia KAYA deh" wihiiy, dan tahap akhirnya

4. Sering-sering 'Nemplok' Si Setiap Kesempatan 

Lah, kok ada 2? Siwer ya? Salah tulis yaa?! Eits, jangan salah, ini 'nemplok' yang make tanda kutip adalah hal yang krusial. Membutuhkan skill yang tinggi dan rasa malu yang tidak terbatas. Jadi ceritanya kamu sudah akrab nih sama si kaya, jadi BFF deh kalo kata paris hilton sama nicole ritchie jaman dulu. Tahap ini yang harus kamu lakukan adalah kenali betul silsilah keluarganya, siapa sumber pemberi kekayaan, siapa anak yang dapet warisannya paling gede, pokonya semua hal yang menyangkut kekayaannya dia.  Hal ini menguntungkan banget kalo kamu cewek, kamu bisa dekati bokapnya, ajak curhat-curhat, terus ga lama rayu-rayu aja deh, pasti keluar tuh cek buat kamu..Nah, dari lama-lama ngasih cek, jangan kaget kalo diajak Check-in juga. Kalo udah sampe disini, berdoa aja bokapnya bukan kaya dari hasil korupsi dan sedang jadi inceran KPK. Ntar ga lucu kan lagi asik-asikan taunya dgerebek sayang deh 3 steps yang udah kamu terapkan terbuang sia-sia. Nah, selama bokapnya seneng sama kamu, berdoa aja deh kamu bakalan dinikahin siri! Jadi nanti kamu dan temen kamu si kaya itu malah akan menjadi lebih dekat dari sebelumnya, yaitu jadi Ibu Tiri-Anak. Bisa dipastiin, predikat kaya kamu bukan tempelan lagi tapi terpampang nyata kawaaaan. Apa? Kamu cowok? Jangan sedih, kadang bokap-bokap juga seneng kok nyari variasi berhubungan...

Gih, hunting temen-temen kamu yang kaya mulai sekarang...

Artikel kiriman dari Ayu Nainggolan