Alasan Kenapa Kamu Harus Liburan ke Luar Negeri

Wah, hampir musim liburan anak sekolah nih. Waktunya ikutan ngambil cuti buat liburan dong. Sekarang pertanyaannya, mau liburan kemana ya? Nah, saran MBDC sih kamu liburan ke luar negeri ajah. Lho kenapa?! Kenapa gak liburan di dalem negeri aja sich?! Eh, sabar dong. Jangan marah-marah. Nih MBDC kasih tau alesan kenapa kamu harus liburan di luar negeri!

1. Melepas Stress

Kalo kamu biasa tinggal di kota besar di Indonesia yang sungguh semrawut, maka liburan ke negara maju bisa jadi alat pelepas stress. Selain suasananya beda, segala hal di negara maju itu biasanya lebih teratur. Transportasi umum bagus, sarana publik bagus, pokoknya apa-apa bagus dan gampang deh. Eh tapi untuk urusan gampang ini sih relatif ya, asal kamu paham bahasa Inggris sih pasti lumayan ketolong. Kalo belom bisa, gak usah pergi ke luar negeri dulu lah daripada makin stress. Ambil les dulu sana.

2. Buat Belajar Tertib

Di Indonesia kan kamu biasa apa-apa ngasal tuh. Naik bis minta turun di sembarang tempat. Mau naik lift, bukannya biarin orang keluar dulu malah maksa masuk. Nyebrang jalan kaki di jalan tol. Nah, kalo di luar negeri yang udah maju, biasanya sih kamu bakal lebih malu kalo berbuat yang gak pinter kayak gitu, soalnya semua orang pada tertib. Belum lagi kalo kena denda karena melanggar peraturan, nominalnya kan suka bikin keki tuh ya. Gak kayak di sini, dengan mengibarkan 50ribu perak biasanya bisa lolos. Jadi kalo kamu liburan di luar negeri bisa sekalian belajar tertib. Ntar di Indonesia baru balik jadi ngasal lagi gitu.

3. Cari Inspirasi

Di luar negeri itu kan biasanya apa-apa ada duluan tuh. Trus ntar di sini ngikut-ngikut. Nah, kalo kamu liburan ke luar negeri, berarti ini kesempatan kamu buat cari inspirasi nih! Liat apa yang lagi populer di luar negeri, trus langsung buru-buru ikutan bikin bisnes di sini! Kali-kali aja laku trus kamu kaya raya dan hidup bahagia selamanya.

4. Buat Pamer Sama Temen

Wah ini penting banget. Esensi dari liburan luar negeri banget sih ini. Kalo liburan cuma ke Bogor gitu kan biasa yah. Tapi kalo foto Instagram atau Path kamu isinya foto menara Sydney Opera House, atau kamu check in lagi di Shibuya, atau misalkan kamu ngetwit kamu lagi liat Girls Generation di Gangnam, temen kamu pasti ngiri banget! Dan seperti yang kamu mungkin tau, bikin temen ngiri itu emang sangat menyenangkan.

5. Karena ada Bebas Liburan

Nah ini dia alesan paling penting kenapa kamu harus liburan! Karena XL punya 6 destinasi liburan yang bisa kamu pilih, yaitu Hong Kong, Sydney, New Zealand, Korea Selatan, Jepang, dan Raja Ampat. Lho, Raja Ampat kan dalem negeri? MBDC gimana sih?! Iya sih bener. Tapi harga liburan ke Raja Ampat udah sama mahalnya kayak ke luar negeri sih. Hotelnya aja banyak yang harus bayar pake mata uang negara lain. Jadi yah, kita anggep aja luar negeri lah yah. Okeh? Sip.

Anyway, di sini kamu bisa milih destinasi liburan bersama XL. Setiap destinasi nantinya bakal diwakilkan oleh 1 leader yang akan ngasih clue ke kamu via Kakao Talk, dimana kamu nantinya disuruh melakukan challenge-challenge gitu deh. Kalo kamu menang? Pastinya kamu bisa Bebas Liburan GRATIS ke luar negeri dong! Ahey!

Nah begitulah. Liburan yuk!