4 Hal yang Orang Gak Bakal Tau Kecuali Dibilangin

Terkadang kamu berada di sebuah situasi yang mengesalkan. Misalkan kamu kesel karena temen kamu yang kamu harapkan melakukan sesuatu, gak melakukan sesuatu yang kamu harapkan itu, padahal menurut kamu harusnya dia udah tau gitu. Tapi tunggu dulu. Emang kamu yakin temen kamu itu tau apa yang kamu mau? Karena sesungguhnya ada hal-hal yang orang gak bakal tau kecuali dibilangin. Misalnya:

Peraturan Baru

Misalkan kamu punya gedung baru nih. Trus kamu mau buat peraturan baru dan special gitu: siapa yang masuk ke gedung kamu harus buka sepatu dulu. Kalo kamu gak pernah bilang sama orang-orang bahwa ada peraturan kayak gini, ya gak bakal ada yang tau lah. Masalahnya biasanya kan masuk gedung itu orang gak harus copot sepatu. Kalo kamu bikin peraturan baru dan kamu gak pernah bilang (atau bahasa kerennya: sosialisasi) yang gak akan ada yang pernah tau.

Meeting

Kecuali meetingnya emang meeting reguler yang tiap minggu ada, kalo kamu gak bilang kalo kamu mau ngadain meeting ya gak bakal ada yang tau kalo ada meeting. Apalagi kalo kamu bilangnya dadakan, pas udah jam meeting tau-tau baru nanya lagi pada dimana. Lah kalo orang-orang yang pada diajak meeting lagi ada urusan lain gimana?

Masalah Pribadi Kamu

Jadi misalkan kamu lagi di pesawat nih. Kamu mainan HP terus. Kamu ditegur dong sama pramugari, karena emang secara peraturan udah jelas gak boleh mainan HP di pesawat. Eh kamu marah sama si pramugari, trus si pramugari kamu tampar. Kamu bilang bahwa si pramugari gak ngerti banget kalo kamu lagi ada masalah pribadi. Lah, kalo kamu gak pernah bilang masalah pribadi kamu, gimana mau ada yang tau sih? Lagian kalo di pesawat mau gimana juga emang HP harus dimatiin gitu. Itu kan demi keselamatan juga. Gimana sih.

Apa pun yang Ada di Pikiran Kamu

Jadi kamu laper, tapi kamu diem aja. Trus kamu mengharapkan orang lain buat nawarin kamu makan. Trus gak ada yang nawarin makan, karena semua udah pada makan. Trus kamu bete. Trus kamu ngambek. Trus kamu gak mau ngomong sama siapapun. Kamu nganggep semua orang gak ada yang pengertian. Ya kale deeeh. Kalo kamu gak ngomong gimana orang mau tau apa yang ada di pikiran kamu sih? Emang temen-temen kamu Charles Xavier?

Ya gitu deh. Ada lagi hal-hal yang sekiranya orang gak bakal tau kalo gak dibilangin? Tambahin gih di comments.