Tips Pencitraan ke Orang Tua Gebetan Kamu

Jadi ceritanya kamu mau main ke rumah gebetan kamu. Kekecewaan muncul di hati kamu, ketika kamu berharap gebetan kamu bilang "Gak ada siapa-siapa kok, rumah kosong," tapi yang ada dia bilang "Ini ada Papa sama Mama. Nanti kamu kenalan yah" ketika kamu nanya ada siapa aja di rumahnya.

Ada orangtuanya di rumah, berarti kamu perlu ketemu sama mereka juga, dan perlu jaga sikap. Tapi bukan itu aja yang perlu kamu siapkan. Kamu juga perlu melakukan pencitraan di depan mereka, biar hubungan kamu dan anaknya direstui. Ini nih beberapa hal yang perlu kamu pikirkan.

Niat dan Sikap

Yang pertama, kamu harus mencitrakan kalo kamu ini anak baik-baik yang punya niat baik pada anak mereka. Tunjukin kalo kamu orangnya bertanggung jawab dan protektif. Terus sikap kamu juga musti bener. Diluar sana mungkin kamu pentolan geng preman yang haus darah dan tidak mengenal ampun, tapi di depan orang tua gebetan, kamu adalah anak baik, manis, sopan, perhatian, dan ramah.

Pendidikan dan Pekerjaan

Hal kedua yang biasanya diperhatiin sama orang tua gebetan adalah prospek masa depan kamu. Dan ditentuinnya tentu saja dari pendidikan dan pekerjaan kamu. Kalo kamu sekolah atau kuliah di institusi yang dianggap unggulan, inilah saatnya kamu menjual dan meninggi-ninggikan sekolahan atau almamater kamu. Biarpun kamu masih nganggur dan gak tau mau kerja apaan, tetep aja kamu bisa menjual kalo kamu lulusan sekolah yang oke.

Kalo udah kerja, nah kamu ceritain deh tuh, kalo perlu dilebaykan hal-hal positif yang kamu kerjain dan apa yang kamu dapat dari situ. Terus prospeknya gimana. Pokoknya ngemeng deh.

Keluarga dan Background

"Bapaknya kerja apa ?"

Pertanyaan paling standar kalo ketemu orang tua gebetan. Maksudnya pengen tau aja, kamu dari keluarga macam apa. Saat ini kamu juga harus mengangkat tinggi nama dan derajat keluarga kamu. Kalo emang bapak kamu kerjanya sukses, ya gampang sih, tinggal bilang aja jujur.

Masalahnya kalo kenyatannya enggak begitu. Kamu bisa ngemeng kreatif, misalnya bapak kamu ternyata adalah pengedar narkoba, kamu bisa bilang beliau pengusaha di bidang kesehatan. Gitu-gitu deh pokoknya.

Penampilan

Penampilan masih sodaraan sama niat dan sikap lah. Kalo mau ketemu orang penting gitu, kamu musti rapih dong. Tapi selain penampilan, sebenernya yang diliat banget sama orang tua gebetan kamu itu, adalah muka kamu.

Mereka suatu saat nanti pengen dong punya cucu. Dan mereka pengennya cucu mereka itu mendapat gen yang bagus dan cakep gitu ntar kalo udah jadi. Nah kalo muka kamu kece, yaudah tenang aja. Kalo muka kamu pas-pasan, sementara gebetan kamu bak bidarari gitu, boleh kamu berbangga diri, tapi ati-ati sama orang tuanya.

Duit

Iyalah ini penting. Kalo kamu kere gitu, gak dianggep ntar sama orang tua gebetan kamu. Kalo 4 hal diatas tadi oke, peluang kamu dapet restu masih tinggi deh. Tapi kalo kamu udah gak sopan, pengangguran gak jelas, orang tua juga gak jelas, muka pas-pasan, terus kere lagi, wah siap-siap besok gebetan kamu mutusin hubungan tuh.

Apalagi yang menurut kamu penting untuk dicitrakan pada orang tua gebetan? Share di comment yuk.