Tipe-tipe Alien

Bahas alien lagi yuk. Karena entah kenapa kan kita sekarang ini malah jadi seneng kalau dikatain “Alien lo!”. Padahal kan Alien itu belum tentu seperti yang kita pikirkan. Kalo nanti Alien yang dateng ke Bumi ternyata bentuknya cemen gimana? Kalo bentuknya biasa banget gitu, mirip manusia, mirip #DoniSiAnakMagang yang begitu-begitu aja bentuknya, gimanaa coba?

Jadi ya, setelah ngobrol sama oom Giorgio, menurut MBDC, tipe-tipe Alien yang datang ke Bumi itu ntar akan seperti ini:

Alien Maha Kuasa

Tipe Alien yang kaya begini biasanya dateng dari peradaban yang udah jauh banget lebih maju dari pada kita. Jadi begitu dia dateng dengan segala teknologinya nanti kita cuma bisa bengong karena saking canggihnya mereka. Alien ini sebegitu hebatnya, jadi bentuknya nanti bakalan yang luar biasa banget karena mereka udah bisa modifikasi diri sendiri; misalnya numbuhin satu tangan baru lagi ditengah khusus buat cebok, supaya menghindari perdebatan “Makan pakai tangan kanan karena tangan kiri buat cebok” – dan karena kepintaran kita belum selevel mereka, maka kita gak bisa ngerti kenapa mereka masih cebok pakai tangan sendiri karena itu rahasia alam, dan mereka sudah tahu rahasia itu.

Alien Destruktif

Kalo yang ini standarlah, Alien jahat. Mereka dateng ke sini mau ngebunuh semua manusia, atau yang lebih ambisius lagi: menghancurkan bumi. Kita pikir mereka itu jahat, padahal mirip-mirip kok sama politik orang Bumi, dimana negara satu ngehancurin negara lain demi keuntungan mereka sendiri. Alien seperti ini bisa jadi ngebunuhin semua manusia supaya mereka bisa jadiin bumi ibaratnya sebagai rumah musim panas mereka. Atau, mungkin mereka mau ngehancurin kita karena orbit kita tepat berada di jalur angkutan umum (asteroid) mereka untuk jalan ke galaksi lain tempat sodara mereka, dan tiap mereka nyoba lewat selalu diancurin sama Bruce Willis.

Alien Monster

Bisa juga yang dateng nanti Alien yang gak punya kadar intelejensi sama sekali, ukurannya raksasa, cuma punya niat makan dan berkembang biak, dan bisanya teriak “bleeergghh!”. Dan sambil melakukan itu dia sekaligus menghancurkan kota-kota besar yang penuh gedung, karena kalo misalnya dia rusuhnya di padang sahara rasanya agak kurang dramatis gitu. Tapi meskipun dia bego, yang pasti semua senjata manusia kecuali nuklir gak bakalan mempan sama dia. Karena apa? Karena mereka Alien.

Alien Pengungsi

Mereka dateng biasanya membawa cerita sedih tentang planet mereka yang hancur karena sumber-dayanya habis akibat kerakusan mereka sendiri. Tapi, tentu saja itu tetap gak bikin kita sadar kalo bumi kita berpotensi untuk bernasib sama. Nah, Alien yang kaya gini bisa baik bisa jahat nih. Yang baik ya dateng emang cuma buat nyari tempat tinggal baru aja – dan bisa berubah-ubah jadi mobil. Sementara yang jahat ya maunya ngambil sumber daya bumi buat dibawa pulang nyelametin planet mereka – dan bisa berubah-ubah jadi pesawat.

Alien Manusia

Alien ini bisa jadi adalah orang bumi juga yang kemudian pindah planet. Ceritanya adalah orang Atlantis yang mampu melihat masa depan, dan kecewa sama apa yang mereka lihat, terutama sekitaran tahun 1900 – 2077. “Yah, masak kaya begitu nanti anak cucu kita, cabut aja lah kita, sob!” begitu kira-kira kata mereka. Atau, bisa juga mereka berasal dari galaksi jauh jauh sekali yang karena iklim planetnya agak mirip jadinya bentuk mereka sama kaya kita – cuma mereka lebih keren karena punya lightsaber.

Yah begitulah gambaran MBDC tentang tipe alien-alien yang bakal dateng ke bumi. Tapi sebenernya ada banyak tipe-tipe alien lain berdasarkan ras-nya, kayak Nordic, Andromedans dan Reptilians, tapi nanti aja itu buat artikel selanjutnya dan akan kita bahas lagi secara lebih serius dan ilmiah. Asik. Komen dong.