Tempat-tempat yang Bisa Buat Kerja Selain di Kantor

Jaman sekarang, kerja di kantor itu rasanya makin berat. Apalagi kalo kamu tinggalnya di Jakarta dan kantor kamu letaknya di daerah pusat. Udah tiap hari harus kena macet, monoton lagi. Tiap hari kamu harus melakukan hal yang sama, di tempat yang sama, dan ketemu orang yang sama juga. Bosen banget! Padahal sebenernya sih di era internet ini, yang namanya 'kantor' itu udah gak terlalu relevan lagi. Berikut ini adalah tempat-tempat selain kantor yang bisa kamu pake buat kerja juga!

Rumah

Wah ini paling enak nih. Kalo capek bisa kerja di tempat tidur. Makan minum gratis. Eh, ini dengan catetan di rumah kamu emang banyak makanan dan minuman sih. Kalo di rumah kamu gak pernah ada makanan...ya sama aja sih. Tapi yang jelas kerja di rumah itu santai. Kamu gak perlu mandi dulu buat kerja.

Keuntungan: Santai, makanan & minuman gratis.

Kerugian: Sepi, gak ada temen.

Rumah Temen

Di rumah kamu gak ada internet? Berarti kamu bisa nebeng di rumah temen kamu. Tentu saja kamu harus milih rumah temen yang ada internetnya dan internetnya kenceng ya. Rumah temen ini bisa jadi serasa kayak rumah sendiri, kalo kamu anaknya gak tau diri. Semua fasilitas yang ada di rumah kamu harusnya sih ada juga di rumah temen kamu, malah bisa lebih kalo pandai-pandai bergaul.

Keuntungan: Internet gratis, makan juga bisa gratis.

Kerugian: Bisa diusir setiap saat kalo kamu gak tau diri.

Cafe

Jaman sekarang kayaknya gak lengkap kalo cafe gak ada wifi internetnya. Nah, dengan adanya wifi internet, kamu tentu udah bisa kerja dong. Kerja di cafe itu membuat kamu keliatan 'kerja' banget gitu di mata orang-orang. Kayaknya keren banget aja gitu, ngopi sambil kerja pake laptop. Kesannya tuh sibuk tapi kreatif gimana gitu.

Keuntungan: Keliatan keren

Kerugian: Makan minum bayar. Speed internetnya tidak terduga, bisa tiba-tiba lambat banget.

Coworking Space

Nah ini nih jenis kantor yang paling mutakhir dan baru. Pasti banyak di antara kamu yang belum tau ini apaan. Jadi coworking space itu adalah sebuah tempat yang bisa kamu sewa buat kerja, dimana di sini kamu bisa ketemu sama orang-orang lain, kenalan, trus bisa berkolaborasi gitu. Keren deh. Model-model tempatnya kayak gini nih:

_MG_0013

_MG_0016

_MG_0017

_MG_0022

_MG_0023

_MG_0029

Wih, keren ya. Kayak...kreatif banget gitu! Internet? Ada. Makanan? Ada. Tempat istirahat? Ada. Kopi? Ada banget. Semua yang kamu butuhin buat kerja ada deh. Manteb.

Oh, kalo kamu pengen nyobain kerja di coworking space, kamu bisa coba ke Comma. Letaknya di Wolter Monginsidi. Keren deh. Buat info lengkapnya kamu bisa ke website mereka atau follow aja twitternya.

Keuntungan: Apa-apa ada. Tempatnya kreatif. Bisa ketemu orang-orang, trus bisa kolaborasi.

Kerugian: Harus bayar sih. Ya tapi namanya juga kerja, harus modal dong ah.

Nah, gitu deh. Ada yang mau nambahin? Silakan tambahin di comments ya.