Review Toilet Mall: Gandaria City

Toilet di mall bukanlah hal yang sepele. Kamu tidak tahu kapan kamu harus mencret dan kamu tentunya tidak ingin harus buang hajat di tempat yang tidak terhormat. Sebuah WC yang buruk di mall dapat merusak pengalaman nge-mall kamu. Nah, untuk itu MBDC membuat review toilet mall! Jika sebelumnya kita sudah ngereview toilet Plaza Indonesia dan Pacific Place, maka hari ini MBDC mau ngereview toilet Gandaria City!

gandaria city

Signage

Sesungguhnya MBDC kelupaan buat motret signagenya. Tapi signage-nya cukup mudah untuk ditemukan dan jelas kok. Maksudnya kamu gak akan keliru masuk WC cowok atau WC cewek gitu. Selain menunjukkan WC cowok/cewek, signage di Gandaria City ini juga menunjukkan apakah toilet tersebut adalah customer's toilet atau staff toilet.

Kewangian

Sesuai standart toilet di mall-mall bagus, toilet di Gandaria City ini cukup wangi dan wanginya pun enak. Gak pesing dan gak bikin kamu merinding geli deh pas masuk.

Urinoir

IMG_4121

Urinoir di toilet Gandaria City menggunakan kombinasi sensor dan pencetan. Begitu kamu dateng, si sensor otomatis mendeteksi kehadiran kamu dan langsung ngeluarin air. Kamu bisa mencet tombol untuk ngeflush, tapi andaikata kamu gak pencet sekalipun, pas kamu pergi, dia bakal otomatis nge-flush. Cukup canggih.

WC

IMG_4122

Seperti yang bisa kamu liat, kondisi di dalem bilik WC ini agak jorok ya. Ada tempat sampah yang isinya udah kepenuhan dan tissue yang berceceran gitu. Agak males ya, apalagi kalo di tissue-nya ternyata ada coklat-coklatnya gitu. Akan lebih baik kalo ini rajin dibersihin sih. Toilet di Gandaria City juga menggunakan teknologi Eco-Washer yang bikin sensasi cebok kamu lebih nikmat.

Tempat Cuci Tangan

IMG_4124

Tempat cuci tangan di toilet Gandaria City juga menggunakan sensor, jadi kamu bisa cuci tangan tanpa harus memencet tombol apapun. Praktis lah. Untuk sabunnya, Gandaria City menggunakan sabun cair yang dimasukkan ke mesin dispenser Hoffmen.

IMG_4125

Sabun cairnya gak dikasih air dan wanginya pun enak. Pokoknya abis cuci tangan, tangan kamu rasanya bersih banget deh.

Pengering Tangan

Ini juga MBDC lupa motret sih, tapi pengering tangannya yang model biasa gitu kok, bukan pengering tangan model super itu. Jadi ngeringin tangan di sini tetep susah gitu. Lebih gampang kamu lap aja tangan basah kamu ke celana.

Kesimpulan

Setelah melihat satu per satu poin-poin di atas, maka berikut ini adalah kesimpulan MBDC:

*Keterangan: 1 paling rendah dan 5 paling tinggi

Signage: 5
Kewangian: 4.5
Urinoir: 4.5
WC: 3
Tempat Cuci Tangan: 4
Pengering Tangan: 3
Layak Buat Boker? Yes!

RATING: 4

Demikianlah! Mudah-mudahan berguna bagi kehidupan kamu. Berikutnya, MBDC belum tau sih mau ngereview toilet mall mana. Ada usulan? Boleh lho dishare di comments.

Other Post