MBDC Review: Star Trek Into Darkness

Kembali lagi di MBDC Movie Review, tempatnya MBDC sok-sok ngereview film gitu deh. Seperti yang kamu mungkin sudah tahu, beberapa waktu yang lalu MBDC sempet ngadain nonton bareng Star Trek Into Darkness sama pembaca-pembaca MBDC yang beruntung. Nah, kali ini MBDC mau ngereview filmnya nih! 

STID Characters Payoff 1sht_final

Star Trek Into Darkness dimulai dengan misi para kru USS Enterprise di sebuah planet primitif gitu. Jadi sebenernya mereka itu misinya hanyalah untuk observasi, tapi pada akhirnya Captain Kirk dan kawan-kawan merubah misinya jadi misi penyelamatan gitu deh. Nah, ini bikin Captain Kirk jadi kena masalah gitu deh. Tapi di saat inilah tiba-tiba ada serangan terhadap Starfleet! Pelakunya ternyata adalah agen Starfleet yang bernama John Harrison. Jadilah Captain Kirk menawarkan diri untuk mengejar si John Harrison ini. Namun sesungguhnya siapa John Harrison ini? Kenapa dia mau menghancurkan Starfleet?

Star Trek Into Darkness ini adalah film Star Trek kedua yang disutradarain sama J.J. Abrams. Dari sudut pandang orang yang gak ngikutin Star Trek, film ini cukup seru dan solid. Banyak action dan actionnya pun seru. Ceritanya sendiri cukup solid sebagai sebuah film blockbuster. Cocoklah jadi hiburan akhir minggu. Tapi ini dari sudut pandang orang yang gak ngikutin Star Trek ya. Kalo dari sudut pandang Trekkies sih MBDC gak tau. Nah, sepertinya sih di dalem film ini sendiri banyak reference-reference ke cerita Star Trek yang asli gitu. Nah, karena MBDC gak terlalu ngikutin Star Trek, jadi MBDC kurang paham. Tapi tanpa memahami Star Trek itu sendiri, film ini tetep jadi film science-fiction/action yang seru. Butuh hiburan akhir pekan ini? Star Trek Into Darkness bisa jadi pilihan sih.