Hal-Hal Kecil Yang Membuat Kita Merasa Lega

Widii judulnya berats, bak artikel penuh kaidah nilai-nilai kehidupan. Tapi memang benar adanya demikian temans, bahwasanya hal-hal dibawah ini membuat kita merasa lega, lepas dan terbebaskan. Yaitu:

Abis Beol

Bayangkan perut kamu penuh dengan kotoran sisa pencernaan. Abis full makan daging dan segala macam protein hewani tanpa ada tetumbuhan sama sekali. Pasti kamu berasa begah, merasa kotor, terbebani sampai merinding. Ketika akhirnya alam mengijinkan kamu mengeluarkan sisa pencernaan tersebut, apa yang kamu rasakan? Kebahagian kan? Kebebasan? Luar biasa sekali ya.

Abis ngupil

Apa rasanya kalau hidung berasa sangat sumpek dan gatal. Apalagi abis seharian kena debu jalanan. Ketika akhirnya jari kamu bergerak masuk untuk membersihkan liang-liang berkerak kering itu, mengeluarkan gumpalan gumpalan kering dan kadang sedikit lembab, apa yang kamu rasakan? Kayak nemu barang penting yang sudah hilang berhari-hari sehingga bikin cemas ya kan? Lega luar biasa. Bikin perasaan jadi enak dan tenang.

Abis ngorek kuping

Kuping yang gatal sama mengganggunya dengan upil yang menumpuk. Mengganggu dan bikin perasaan gak enak. Yang paling menyebalkan adalah, ngorek kuping itu harus pake alat khusus dan gak bisa langsung terpuaskan hanya dengan jari biasa. Apalagi secara genetis kotoran kuping di tiap orang itu berbeda beda, ada yang cair lengket kuning-kuning ada juga yang serpihan kering kayak upil dan ketombe. Beda jenis kotoran beda alat penanganannya. Yang cair lebih mantep pake cotton bud kapas, yang kering lebih nampol kalo pake yang bentuknya kayak pengungkit. Tapi sensasinya kurang lebih sama, menggaruk. Bisa sampe merem melek deh tuh saking nikmatnya plus kalo hasilnya dapet banyak. Legaaaaa.

Abis bersihin karang gigi.

Mungkin gak semua orang sadar pentingnya bersihin karang gigi. Tapi beneran deh, sensasi ketika para jigong yang menumpuk dan mengeras tebal itu rontok dari gigi kamu dan terbuang bersama air kumur, itu seperti kamu dijabah oleh semesta. Rasanya seperti gigi kamu terlahir kembali. Dan aftertaste dimana gigi kamu jadi berasa super licin dan kinclong itu juga membuat kamu pengen senyum terus seharian.

Abis kentut.

Apalagi kalau kentut setelah beberapa saat masuk angin sampai perih dan kayak ada gemuruh di perut. Kentut yang keluar itu rasanya bagaikan telah diselamatkan dari bencana besar. Makin bau sengit makin lega pasti rasanya karena sudah berhasil dikeluarkan. Hhhhhh.

Masih ada lagi yang lain? Tambahin sendiri ya.