Hal-hal Dasar yang Perlu Kamu Lakukan Kalo Abis Bikin Produk Baru

Jadi ceritanya kamu abis bikin sebuah produk baru nih. Kamu udah gak sabar banget untuk ngasih tau ini ke orang-orang dan kamu pengen orang-orang segera menggunakan produk kamu. Eh tapi tunggu dulu nih. Sebelum kamu melempar produk kamu dengan asal-asalan ke masyarakat, ada baiknya kamu tau Hal-hal Dasar yang Perlu Kamu Lakukan Kalo Abis Bikin Produk Baru!

Diumumkan

Ini adalah hal paling dasar yang harus kamu lakukan kalo abis bikin baru. Kamu harus umumin kalo kamu punya produk baru! Kenapa? Ya kalo nggak gimana orang mau tau kamu punya produk baru sih. Kalo kamu abis bikin produk langsung kamu lempar ke pasaran ya gak bakalan ada yang menyadari produk kamu itu apaan.

Kasih Tau Keunggulan-keunggulannya

Kalo kamu udah mengumumkan produk kamu, kamu juga harus ngasih tau keunggulan-keunggulan dari produk kamu. Tujuannya apa? Tujuannya ya supaya orang tau apa yang bisa diharapkan dari produk kamu ini. Ini juga akan menentukan apakah mereka harus dan butuh beli produk kamu atau nggak, serta menentukan apakah produk kamu ini memang lebih unggul dari produk-produk kompetitor.

Kasih Tau Apa yang Gak Boleh Dilakukan

Nah ini penting banget nih. Kenapa? Ya penting lah. Kalo kamu gak ngasih tau apa yang gak boleh dilakukan ke produk kamu itu, ada kemungkinan orang-orang bakal gak tau dan ini bisa menyebabkan produk tersebut jadi rusak. Kalo kayak gini yang salah siapa? Ya salah kamu lah, karena kamu gak ngasih tau. Kalo andaikata yang gak boleh dilakukan ke produk kamu ini adalah sebuah hal yang udah logis banget, seperti misalnya TV gak boleh disiram pake sop, ya masih okelah. Tapi andaikata produk kamu ini memiliki sebuah pantangan yang tidak umum, kayak misalnya produk kamu adalah sebuah kartu yang ternyata gak boleh difoto-kopi, padahal harusnya sering difoto-kopi, ya kamu harus bilang dong. Jangan bilangnya pas udah telat gitu, setelah beberapa bulan.

Nah demikianlah. Mudah-mudahan membantu kamu yang mau meluncurkan produk baru! Ada yang mau nambahin? Silakan lho.