Hal-hal Creepy yang Dilakukan Orang Kesepian di Internet

Jaman dulu waktu belom ada internet, orang kalo kesepian, yaudah sepi aja gitu gak ada kerjaan, gak punya temen, gak punya siapa-siapa untuk berbagi. Tapi sejak ada internet, para jiwa-jiwa kesepian ini merasa tertolong, karena mereka menemukan tempat untuk pelampiasan dari sepinya hidupnya itu. Tapi bukannya malah make internet buat kebaikan, orang-orang kesepian ini malah biasanya jadi creepy gitu kalo make internet. Ini nih contoh kelakuannya.

Stalking

Udah pernah dibahas kan ini ya, kalo jaman internet sekarang dengan social media yang makin merajalela, Stalking itu jadi makin gampang. Malah kadang-kadang kamu sendiri yang ngasi info ke para stalker, dan mereka gak perlu repot nyari tau kamu lagi dimana, ngapain dan makan apa.

Stalker sih biasanya cukup sampe disitu aja, puas kalo udah tau. Semetara orang-orang kesepian ini, lebih creepy lagi. Abis sukses stalking, mereka bisa nge-save foto-foto kamu, terus nge-post di social media dia, atau di forum dan ngaku-ngaku kalo kamu itu siapanya dia, biar sama warga internet dikiranya dia gak kesepian. Padahal sih om-om 40 year old virgin gitu yang gak punya temen.

Ketagihan Game Online

Karena di kehidupan nyata mereka kesepian dan gak dianggep, para jiwa-jiwa kesepian ini bakal asik dan serius main game online, dimana dia bisa membangun kehidupan, biarpun virtual, tapi sukses dan hidup di dunia dimana dia dianggep oleh orang-orang sekitarnya.

Gak jarang kan, kalo kamu nemu karakter game online yang udah level tinggi dan kaya banget, terus ternyata di balik itu semua, hiduplah seorang bocah yang socially awkward dan jadi korban bullying di sekolahnya.

Sok Asik dan Bikin Kekacauan

Salah satu kegiatan kesukaan orang-orang kesepian di internet ini biasanya adalah main forum. Postingan mereka banyak banget, dan gak mungkin orang yang punya kehidupan sosial aktif di dunia nyata bisa nge-post sesering itu dan di setiap waktu.

Orang-orang kesepian ini biasanya di forum bakal sok asik, ngerasa senior karena postingannya banyak, dan gak jarang mereka bikin ulah yang bikin suasana jadi gak enak, biasa deh berasa pentolan gitu kan. Berasa postingan udah banyak dan udah kenal sama moderator, jadi banyak lagak gitu. Gak jarang mereka ini lagaknya sombong sama orang-orang yang masih newbie atau yang postingannya masih sedikit.

Jadi Predator  

Ini kalo orang kesepian digabung sama bibit-bibit psikopat. Gak cukup dengan stalking dan ngaku-ngaku di internet, mereka pengen apa yang terjadi di internet bisa terjadi juga di dunia nyata. Mereka pun naik level, abis stalking calon korban dan sepik dan ngaku-ngaku macem-macem ke calon korbannya itu, mereka pun ngajak ketemuan.

Abis itu apa? Kalo calon korbannya bego, paling jadi headline koran lampu merah gitu, "BOCAH SMP, DIAJAK KENALAN DI FACEBOOK, DICULIK SAMA OM-OM."

Jadi buat kamu-kamu yang suka kenalan sama orang di social media, musti ekstra hati-hati karena ada orang-orang kayak begini.

Dan buat kamu-kamu yang ngerasa kesepian dan melakukan hal-hal diatas, daripada bengong terus jadi creepy, ngapain kek, kontribusi ke MBDC gitu misalnya. Ditunggu lho.