Guide to Weekend: Temen Lama Lupa Nama

Dalam sebuah keriaan, tersebut lah seorang penyuka keriaan bernama misalkan Ivan. Dia adalah seorang yang sangat populer, gak heran dalam keriaan ini dia disapa sama banyak orang. Sapaannya bisa:

“Hey, van” buat yang udah kenal

“Eh bro, kemaren kemana lo?” buat yang udah kebangetan deket

“Hallo Van, masih inget gue gak?” buat temen lama yang udah lama gak ketemu, dan si Ivan lupa namanya. Tapi karena memang dasarnya Ivan adalah orang yang gak sombong dan gak enakan, maka dia pun menjawab

“Weeeeeeis, apa kabarnya nih” -> (dalam hati) “siapa namanya yah nih orang?”

Nah, pastinya lo pernah dong dalam posisi seperti Ivan tadi? pernah dong yah, plis plis. Ngomong udah ngalor –ngidul, ketawa bareng sambil rangkul-rangkulan. Tapi balik lagi, LO GAK TAU NAMA TEMEN LO ITU. Well, dengan menggeliatnya pertemanan maya, hal kayak gini bisa terjadi bukan sama temen lama yang udah lama gak ketemu aja, melainkan sama temen-temen maya lo. Itu loh, yang lo kenal cuma Profile Pic ukuran 165x165 pixels di FB (itu juga kalo profile picnya muke die aseli) dan ID twitter.

Ok, kalau emang dalam adegan kayak gini, biasanya yang akan terjadi adalah awkward. Biasanya sih lo lebih milih ambil langkah pura-pura ke mana kek, “eh gue kesana dulu ya” dengan jari menunjuk ke arah yang gak jelas. Tapi gimana kalo ini terjadi dalam lift, trus liftnya mati pula? Lo mau izin kemana coba? Percakapan bakal terus berlangsung dong, dan masa lo ngobrol ama orang yang lo gak tau namanya? Padahal dia aja tau nama lo, kecuali lo artis.

Kalo lo rada berani (malu) mungkin lo bisa dengan gampang nanya aja, “Eh, bro sorry, nama lo siapa ya?, gue lupa”. Catatan, cara kayak gini kalo bisa dilakuin sebelum percakapan memanjang dan semakin menarik. Cuma kalo lo gak berani (malu) dan gengsian, ada berapa trick yang biasa dilakuin temen-temen buat mecahin masalah kayak gini. Si Cheppy misalnya, dalam keadaan kayak gini dia lebih milih izin ke toilet. Bukan buat buang hajat yah tapi buat cari tau lawan bicara lewat Smartphone di jejaring sosial. Catatan, yang kayak gini bisa berfungsi kalo lo sebenernya udah tau nama temen lo itu dikepala, tapi gak mampu lo deskripsiin, atau temen lo itu adalah temennya temen lo yang emang lo kenal, atau dia adalah salah satu tokoh masyarakat. Tapi cara Cheppy jelas gak berlaku kalo kejadiannya di dalem lift yang mati.

Sebenernya cara paling gampang buat tau nama temen lama lo tersebut adalah kalo lo ketemunya lagi barengan temen atau pacar. Jadi lo lagi beduan, trus ketemu ama temen lo yang lo lupa namanya itu. Caranya simpel, lo tinggal ngenalin temen atau pacar yang lagi bareng lo ke temen lama lo yang lo lupa namanya itu. Nah, di sini pastinya dia bakal kasih tau namanya dong, berhasil deh lo menguak misteri nama temen lama lo tersebut. Catatan, suara orang biasanya beda-beda, ada yang volumenya kecil maupun besar. Ada pula suara yang artikulasinya susah dimengerti. Nah, kalo temen lama lo ini ternyata suaranya kecil dan artikulasinya gak jelas, lo mesih mikir lagi gimana cara biar bisa tau nama temen lama lo itu. Biasanya sih lo bisa bisik-bisik ke temen atau pacar lo yang lagi bareng ama lo “eh namanya siapa?”. Inget, kalo bisa ngomongnya jangan sampe kedengeran sama si temen lama lo yang lo lupa namanya itu, atau lo bisa tanya via BBM, Whatsapp, Line atau apalah itu namanya.

Cara terakhir mungkin agak lebih elegan, eh elegan gak ya ini? hehehe. Masih simpel tapi butuh sedikit effort. Yap, lo harus nunjukin sedikit kebolehan ekting sinetron lo. Ambil handphone lo dari saku, lalu tanya nomer telepon temen lama lo tersebut:

Lo : Eh, bro nomer lo berapa?

?  : 0856889YYYY

Lo : Bentar-bentar, ok, lo mau gue nulis nama lo apa nih?

?  : Robert aja, gak usah aneh-aneh.

Lo : Ya, kali aja lo lebih suka dikenal pake nama keren, Robert Core mungkin? Hahaha

Robert : hahaha bisa aja lo, yaudah lo miskol ya, pulsa gue abis

Lo : Ok

Robert : sip-sip udah masuk, btw nama lo siapa ya?

Lo : *Nangis

Kayak gitu deh kiranya trick-tricknya kalo lo ketemu temen lama yang lo lupa namanya. Semoga bermanfaat, dan selamat berakhir pekan.

As seen on: Provoke!

Other Post