Fitur Smartphone yang Harusnya Dikembangkan

Kalo kamu perhatiin, smartphone jaman sekarang makin canggih. Fitur-fitur di smartphone terbaru bisa bikin hidup kamu jadi kerasa lebih canggih. Tapi menurut MBDC, kebanyakan fitur kayak layar makin jernih, suara makin jelas, touchscreen ini itu, gesture ini itu, semuanya cuma gimmick yang membuat smartphone hanya terlihat lebih canggih.

Harusnya para produsen smartphone mencoba bikin fitur baru yang bener-bener revolutioner, dan bisa mengubah cara manusia menjalani hidupnya. Nih MBDC punya beberapa ide tentang fitur canggih yang bisa dikembangkan.

Microwave 

Katanya, handphone itu kan ngeluarin radiasi gitu, yang bisa bikin kanker atau penyakit macem-macem. Ada yang bilang ini hoax, ada yang masih percaya. Dan smartphone jaman sekarang kan banyak juga yang bisa dijadiin hotspot. Jadi udah jelas lah ya kalo smartphone itu bisa mengeluarkan gelombang radiasi.

Nah, daripada ngeluarin gelombang yang bisa merusak kesehatan atau buat wirless internet, sebaiknya gelombagnya bisa disulap jadi gelombang yang sejenis sama oven microwave. Coba bayangkan apa yang bisa kamu lakukan kalo kamu bisa ngantongin microwave kemana-mana. Kamu bisa masak apapun, dimanapun. Gak perlu lagi kamu buru-buru sampe rumah takut makanan take away yang dibeli jadi dingin. Kehidupan, terutama untuk anak kos pun akan menjadi lebih sejahtera.

Ngerjain Kerjaan Kita

Smartphone. Telepon pintar. Kalo kamu liat spec-spec dan software-software smartphone jaman sekarang, kan udah canggih-canggih bener. Processor-nya gak kalah sama yang ada di komputer kamu. Dan banyak program-program pinter yang bisa mempelajari kebiasaan kamu, sehingga setelah beberapa lama dipake, smartphone kamu jadi lebih personal. Pinter deh pokoknya.

Nah daripada mempelajari kata-kata yang sering kamu ketik, atau lokasi kamu dan hal-hal gak penting lainnya, kenapa gak ada fitur untuk mempelajari kemampuan kamu dalam bekerja. Pertamanya, dia bisa bantu kamu doang, misalnya kalo kamu kerja jadi account executive gitu, dia bisa bantu nyari data-data klien. Tapi seiring dengan berjalannya waktu, programnya terus belajar kebiasaan kamu dan makin canggih, dan bisa gantiin kamu buat kerja, misalnya smartphone kamu otomatis nelponin si klien, dengan simulasi seolah-olah kamu yang nelpon dan ngurusin semua urusan. Kamu tinggal terima jadi doang.

Memberikan Nasehat

Kamu kan kalo lagi menghadapi masalah dalam hidup, biasanya minta nasehat sama orang yang pinter, atau minta jimat sama "Orang Pinter." Tapi kan yang namanya kehidupan, si orang pinter itu kan gak bisa selalu ada buat melayani segala keluh kesah kamu dan memberikan solusi-solusi yang tepat guna.

Nah lanjut dari poin sebelumnya, kalo emang smartphone kamu itu pinter, harusnya bisa dong dia ngasih nasehat-nasehat kamu dalam kehidupan. Daripada cuma ngasi saran makan dimana, sama bantuin kamu googling hal-hal gak penting, fitur personal assistant macem Siri gitu menurut MBDC lebih baik bisa kayak gini, ngasi tau kamu gimana caranya buat cari muka sama pak bos yang baru, atau apakah kamu sebaiknya ngajak mantan kamu jalan malem minggu besok apa enggak.

Pistol Laser

Kenapa pistol laser? Itu pertanyaan yang salah kawan.

Harusnya: Kenapa gak ada fitur pistol laser?!

Semua hal yang dikasi pistol laser bakal jadi lebih keren dan awesome. Coba pikirin hal-hal yang membosankan, misalnya ngangkatin jemuran nenek kamu. Tapi coba kalo ngangkat jemuran nenek kamu itu sambil mainan pistol laser. Seru banget pastinya! Coba pikirin, kalo semua kegiatan dalam kehidupan kamu bisa sambil mainan pistol laser. Hidup kamu bakalan seru banget!

Udah ah MBDC mau berkhayal lagi, fitur apalagi kira-kira yang musti dikembangkan. Jangan lupa komen ya.

PS: Kalo ada produsen atau developer app yang baca ini dan berhasil ngembangin fitur-fitur diatas, jangan lupa kalo ide brilian itu kamu dapatkan dari MBDC. Jadi jangan lupa kasih royalti ke MBDC. Sama kontributornya. Kontributornya sih yang lebih penting sebenernya. (Lebih penting lagi editornya, karena editornya yang berjasa bikin artikel ini keluar - editor)