Cara Menghabiskan Waktu

Walaupun berlabel nama ‘Malesbanget’, sebenarnya MBDC itu sangatlah rajin lho. Semua pekerjaan selalu MBDC selesaikan sebelum deadline. Nggak pernah tuh yang namanya mepet deadline atau malah telat. Hih.

Nah, karena MBDC rajin banget, MBDC sering kebanyakan waktu luang dan nggak tau musti ngapain. Berangkat dari pengalaman, MBDC sudah menemukan cara-cara yang dapat digunakan untuk menghabiskan waktu dan MBDC rasa kamu juga perlu tau!

1. Bengong

Untuk menghabiskan waktu yang durasinya nanggung kayak 30 menit sampai 90 menit, bengong menjadi solusi andalan MBDC. Dengan bengong, MBDC percaya bahwa secara tidak langsung, otak kita beristirahat. Kan MBDC produktif banget nih, jadi kasihan kalau kerja otak diekploitasi. Jadi ada baiknya MBDC bengong sejenak.

Bengong ini nggak melulu menopang dagu sambil menatap apapun yang ada di depan kamu dengan tatapan kosong ya. Bengong bisa kamu barengi dengan mendengarkan musik, ngupil, atau sambil membayangkan hari gajian yang tak kunjung datang.

2. Instant messaging

Instant messaging dapat dilangsungkan ketika kamu ingin menghabiskan waktu, berapapun lamanya. Mau lima menit kek, mau lima jam, instant messaging bisa menjadi solusi. Eh pada tau kan ya intant messaging itu apa? Misalnya kayak bbm-an, whatsapp-an, YM-an atau skype.

Selain gangguin gebetan kamu yang udah 3 musim hujan kamu gebet tetep nggak dapet-dapet itu, kamu juga bisa ngobrol-ngobrol dengan teman lama kamu. Orang kan jarang tuh delete contact dari YM, biasanya di YM suka ada temen lama yang tiba tiba nongol. Buat yang dulu pake MSN, MBDC turut berduka cita atas wafatnya platform instant messaging ini. Semoga kamu dan keluarga diberi ketabahan.

3. Ganti Susunan Tali Sepatu

Kalau selama ini kamu kira urutan tali sepatu itu cuma ada satu macem, kamu salah besar! Ada banyak lho jenis-jenis penggunaan tali sepatu yang ada di dunia ini. Susah nih kalau dijelasin pake kata-kata, nih MBDC kasih gambarnya aja biar kamu juga bisa sekalian nyoba.

tali sepatu

4. Unfriend Orang-Orang di Facebook kamu

Iya, MBDC ngerti, dulu waktu jamannya Facebook baru kita gunakan, semakin banyak temen yang kita punya di akun Facebook kita, maka kita akan terlihat semakin ‘keren’. Tapi makin kesini, lama-lama justru orang yang temen di Facebooknya ribuan tuh dipertanyakan statusnya. Emang iya nih orang kenal semua sama temen-temen Facebooknya?

Ada 3 cara yang populer untuk melancarkan misi pemusnahan Facebook Friends. Yang pertama rada konvensional, kamu scroll-scroll aja dah tuh newsfeed kamu, kalau ada yang kamu nggak kenal, langsung unfriend. Cara yang kedua, kamu bisa langsung buka friend list kamu dan unfriend orang-orang yang kamu nggak kenal. Dari sudut pandang waktu yang dikonsumsi, cara ini efektif sih, cuma paling setelah 10 menit kamu udah capek. Cara yang ketiga sedikit lebih cerdas, tapi memakan waktu yang cukup lama. Caranya adalah tiap hari kamu liat tuh temen kamu yang ulang tahun di birthday notification. Kalau nggak kenal, unfriend aja langsung.

5. Naik Mobil di Jakarta Pas Rush Hour

Dijamin waktu kamu bakal ilang banyak banget deh.

Nah itu dia cara-cara menghabiskan waktu a la MBDC. Ada yang mau nambahin? Silakan lho.