Cara Agar Kamu Tetap Bangun

Beberapa hari lalu, MBDC udah ngasih tau kamu cara buat cepet tidur bahkan buat kamu yang insomnia. Kali ini, kasusnya lain. Gimana kalo kamu diharuskan untuk terus bangun, kayak misalnya boss kamu yang rese ngasih deadline yang gak tau diri? Karena sesungguhnya ketika kamu harus bangun, justru kamu malah ngantuk banget. Tapi jangan cemas. Berikut ini adalah cara-cara agar kamu tetap bangun!

Menggunakan suplemen anti kantuk

Ini adalah cara paling standar untuk mencegah kantuk, kamu bisa meminum segala macam asupan suplemen anti kantuk, seperti kopi atau energy drink. Bahkan untuk sebagian orang, merokok pun bisa menjadi opsi. Kalau cara yang ini udah kamu coba dan masih aja belum ngantuk, kita lanjut ke cara berikutnya.

Mencari Teman Ngobrol

Umumnya, rasa kantuk itu terus timbul karena kamu terus-terusan melakukan hal yang sama secara monoton, nah, biar aktivitas kamu gak monoton, ada baiknya kalau kamu coba ajak ngobrol temen kamu yang masih bangun.

Temen Ngobrol

Melakukan hal yang menyenangkan

“Tapi MBDC, temanku, mereka semua sudah tertidur lelap, dan kopi juga udah enggak mempan!” tenang aja, kamu bisa melakukan banyak hal lain, misalnya melakukan hal yang menyenangkan, kenapa? Ketika kamu melakukan hal yang menyenangkan, terutama hal yang menegangkan, adrenalin kamu bakalan terpacu, itu bisa bikin kamu tetep seger.

Hal seru

Kalaupun masih belum bisa juga, kamu bisa... 

Nonton Video Seru

Coba kamu nonton video-video seru supaya tetep seger, tapi jangan nonton kelamaan ya, nanti kerjaan kamu malah gak selesai. Kamu bisa nonton video semacam ini.

Diharapkan setelah menonton video semacam, itu kamu bisa “bangun” ya.

Eh. Ini ngomongin bangun secara harafiah ya. Hmm.

Ada lagi yang menurut kamu bisa membuat tetap “bangun” selain tadi? Yuk share di comment!