Apa Yang Harus Kamu Lakukan: Diundang Ke Kawinan Mantan

Ya anggaplah kamu seberuntung itu pernah punya pacar yang sangat kamu sayangi dan banggakan. Namun ternyata kehidupan berkata lain dan kalian akhirnya berpisah. Kamu sih ngakunya udah move on. Udah bisa ketawa-ketawa lagi dan gebet sana sini walau belum ada yang dapet lagi. Namun tiba-tiba, selembar undangan nongol di kotak surat kamu plus pesan singkat yang bilang ‘dateng ya di hari bahagia aku’ . Tsk. Dateng gak ya? Berikut ini survey kecil-kecilan MBDC dengan beberapa orang sekitar yang baru aja pada putus. Kali aja bisa kamu contek opininya.

Imam, 30 tahun, Designer, terakhir pacaran 6 bulan lalu.

Hahahahahaha. Gak deh makasih. >>> ini ketawa pedih nih pasti, trus abis itu pura-pura makan makanan pedes biar air mata yang menetes gak ketauan.

Desi, 25 tahun, Karyawan Swasta, terakhir pacaran tahun lalu.

Dateng dong! Pas salaman gue bisikin bininya, ‘kecil bok’ HAHAHAHAHA. >>> good girl!

Ali, 33 tahun, Dokter Gigi, terakhir pacaran 3 bulan lalu.

Dateng sih kayaknya. Soalnya temen-temen gue, temen dia juga, dan hampir seluruh keluarga besarnya itu pasien tetap gue. Jadi pasti harus dateng mau gak mau. >>> Sombong abis pak dokter.

Sita, 24 tahun, Model, terakhir pacaran tahun lalu.

Hmmm, dateng deh boleh. Terus gue bawa gandengan yang lebih cakep biar gak nelangsa amat.  >>> betul juga.

Dimas, 22 tahun, Mahasiswa, terakhir pacaran 4 bulan lalu.

Boleh sambil bawa piso gak datengnya? Buat nyongkel mata lakinya? >>> boleh bro! Bebas!  

Rena, 26 tahun, Karyawan Swasta, terakhir pacaran 5 bulan lalu.

Gak lah! Bapaknya meninggal juga gue gak bakalan dateng! >>> wow, ok.

Ian, 27 tahun, Editor, terakhir pacaran 8 bulan lalu.

Datang aja. Ketemu temen-temen lama sekalian reuni, makan gratis. Lagian gue juga malah lega dia kawin duluan, jadi gak beban harus jaga-jaga perasaan dia lagi. >>> ini udah move on beneran nih kayaknya.

Rima, 24 tahun, peneliti, terakhir pacaran 7 bulan lalu.

Gak deh. Lagian mantan ngundang ke kawinan itu berarti dia-nya belum move on dari kita dan pengen pamer aja, atau jangan-jangan malah minta dicegah dan diajak lari? Mantan yang sehat adalah mantan yang tidak akan pernah lagi memberi kabar dan mengajak temenan! >>> iya dah, seterah lo dah.

Nah itu pendapat mereka. Kalau pendapat kamu gimana? Silakan share di comments.