Yang Bisa Kamu Lakukan Ketika Selesai Ujian

Dari waktu 3 jam yang disediakan selama ujian, sebagian dari kamu mungkin udah selesai di jam ke 2, terus kamu bosen dan gak tau mau ngapain, karena handphone kamu dikumpulin, gak boleh baca buku, apalagi buka laptop. Sekarang MBDC bakalan kasih tau kamu, yang  bisa kamu lakukan ketika selesai ujian.

Tinggalin tempat ujian

Hal-hal yang Bisa Kamu Lakukan Setelah Selesai Ujian - 1

Ini yang paling basic ya, tentu kalau kamu udah selesai ujian, paling enak sih langsung cabut. Selain terkesan kayak alpha male gitu kalau kamu keluar duluan, kamu bisa melakukan banyak hal berguna setelahnya, kayak nulis artikel buat MBDC gitu.

Tapi ada beberapa ujian yang gak ngebolehin pesertanya keluar sebelum waktu ujian yang diberikan bener-bener habis. Atau bisa juga kamu takut dicap pasrah dan gak bisa ngerjain ujian, makanya kamu buru-buru keluar. Kalau kayak gitu, tenang aja, kamu bisa --

Gambar / Corat-coret di Kertas Kosong

Kamu bisa corat coret kertas soal ataupun kertas corat-coretan buat itung-itungan kamu. Kita gak nyaranin buat nyorat-nyoret LJK kamu ya, takut gak ke scan, kan gak lucu kalau kamu gak lulus UAN gara-gara ada gambar burung di belakang kertas LJK kamu.

COret2 kertas kosong

Gak terbatas sama gambar aja kok, kamu juga bisa aja curhat-curhat teselubung gitu. Selain mengisi waktu untuk mengusir kebosanan, dengan coret-coret kertas kosong ini kamu juga keliatan tekun mengerjakan ujian sampe akhir gitu.

Memainkan Angka Kalkulator

kalkulator

Ini lumayan seru nih, kamu bisa bikin kalimat sendiri gitu kalo nulis di kalkulator, bisa buat pesan tersembunyi yang baru kebaca kalau kalkulator kamu dibalik.

Perhatikan Sekitar

Hal-hal-yang-Bisa-Kamu-Lakukan-Setelah-Selesai-Ujian---4

Ini juga gak kalah menarik. Kamu bisa aja ngeliat temen kamu nyontek atau bahkan meperin upil ke kolong meja. Eh kalau kamu jeli, bisa aja kamu nulis buat bahan artikel kamu di MBDC.

Segitu dulu deh, ada yang mau ditambahin? Dari pengalaman pribadi mungkin? Silakan lho.