Tipe-tipe Mantannya Gebetan Kamu

Dulu kan kita udah bahas tipe-tipe mantan. Tapi itu kan mantan-mantan kamu gitu. Emangnya yang punya mantan kamu doang. Kecuali kamu macarin anak SD yang baru pertama kali pacaran, gebetan baru kamu juga punya mantan dong pasti.

Nah tipe-tipenya mantan dia, rada beda sama mantan kamu. Ini nih MBDC kasi tau ya, kayak apa tipe-tipenya.

Si Belom Bisa Move On

Si cecunguk ini masih suka nelpon-nelponin atau watsap-watsapin gebetan kamu. Gak jelas apa maunya, kadang cuma nanya kabar, ngajak ngobrol gak jelas, sok-sok nanya sesuatu yang serius. Kadang cuma caper gak jelas aja. Pernah sih ngajak ketemuan, tapi sama gebetan kamu gak disanggupin.

Terus kalo kamu buka socmed-nya, suka ada update-update galau bin kode gitu, dan keliatan banget ini orang pernah kepo sama kamu.  Yang kayak gini, selama gak ganggu, cuekin aja sih. Tapi kalo ganggu, barulah kamu perlu ambil tindakan nyata, efektif dan efisien.

"Kalo lo masih nelponin gebetan gue...I will find you, and I will kill you""Kalo lo masih nelponin gebetan gue...I will find you, and I will kill you"

Si Favorit Orang Tuanya

Waktu kamu ketemu sama orang tuanya sih, kayaknya lancar-lancar aja. Tapi setelah kamu pulang, gebetan kamu laporan kalo mereka bilang kamu sepertinya baik-baik, tapi abis itu orang tuanya malah ngebahas mantannya dia. Nanya-nanya gitu, apa kabar, sekarang kerja dimana. Kode doang sih, tapi tetep aja.

Terus kamu nanya, emang si mantan itu kayak apa orangnya. Salah langkah bung. Kemungkinan besar, si mantan ini lebih tajir/pinter/kece/rajin ibadah atau gabungan semua itu daripada kamu. Jelas aja orang tuanya demen.

Nah, selama orang tuanya gak nyebut si mantan itu depan kamu, bisa lah kamu tenang. Tapi kalo disebut depan kamu, siap-siap hubungan kamu gak disetujui, kecuali kamu bisa nunjukin kalo kamu orang yang lebih baik.

Si (Kayaknya) Asik 

Kamu udah lumayan lama nih gebetnya. Ato mungkin udah jadian. Terus kamu dan gebetan/pacar lagi tuker-tukeran cerita aja tentang mantan masing-masing.

Ternyata ada satu, yang diluar dari alasan kenapa putus sama gebetan/pacar kamu, kayaknya orangnya asik. Dia suka hal-hal yang sama dengan kamu. Hobinya mirip-mirip. Terus cerita-cerita tentang dia, kedengerannya menarik aja gitu. Tapi, walaupun mungkin kamu bisa ketemu sama dia, kayaknya kamu gak bakal bisa temenan, karena nanti jadinya awkward.

Si Loser

Lanjut lagi cerita-cerita tentang mantannya, ternyata ada satu yang beda banget sama yang lainnya. Ada satu yang kayaknya menyedihkan banget. Loser gitu. Pokoknya gak ada bagus-bagusnya deh. Kamu aja heran, kenapa gebetan kamu mau sama dia dulu.

Nah yang kayak gini, enak sih buat jadi bahan becandaan gitu. Ato kamu bisa ngecengin gebetan kamu dengan pertanyaan-pertanyaan "Dulu kamu mikir apa sih, mau sama orang begitu. HA HA HA HA." Abis itu gebuk-gebukan mesra deh. Uh co cwidh.

Si Ancaman

Orang ini mantan terakhir gebetan kamu. Terus mereka masih sering kontek-kontekan gitu. Kayaknya masih ada sesuatu diantara mereka. Masih ada yang belom bisa move on. Tapi kayaknya yang belom bisa move on itu gebetan kamu. Dan kalo si mantan ini ternyata masih ada apa-apa beneran, kayaknya tinggal tunggu waktu aja ada yang ngajak balik, dan hancurlah harapan kamu pacaran sama dia.

Tapi, jangan berkecil hati wahai pejuang cinta. Jangan kamu anggap orang ini sebagai ancaman, tapi anggaplah seorang tantangan. Berarti kamu perlu melancarkan serangan-serangan cinta lebih sengit, supaya dia melupakan mantannya dia, dan jatuh ke pelukan kamu. KAMU BISA!

Siapa lagi, tipe mantannya gebetan kamu? Ada yang belom disebut? Tambahin di comment yak.