Review Toilet Mall: Pacific Place

Seperti yang kamu sudah tahu, toilet di mall itu bukanlah perkara sepele. Toilet yang bagus dan layak itu adalah bagian yang sangat penting dari sebuah mall, karena kamu tidak pernah tahu kapan kamu akan kebelet mencret dan butuh tempat untuk membuang hajat. Nah, di edisi kali ini, MBDC mau ngereview toilet Pacific Place!

Pacific Place

Signage

IMG_4110

Karena Pacific Place ini adalah mall mahal dan target marketnya adalah para eksekutif muda, jadi signage toiletnya juga menyesuaikan gitu. SEperti yang bisa kamu liat di atas, untuk WC pria gambarnya tas kerja gitu. Kalo untuk cewek gambarnya...tas cewek gitu, tapi yang keliatannya mahal gitu lah. Signage ini terlihat elegan dan beda dari signage toilet biasa. Cakep.

Kewangian

Seperti layaknya toilet di tempat mahal, kewangian di toilet Pacific Place juga terjamin. Sepertinya sih ada alat pewangi yang otomatis itu, cuma MBDC gak sempet liat. Yang jelas masuk ke sini gak ada bau-bau gak sedap gitu kok. Kayaknya masih tetep lebih wangi daripada kamar kamu.

Urinoir

IMG_4115

Urinoir di toilet Pacific Place menggunakan sensor, yang membuat si urinoir akan otomatis ngeflush waktu kamu pertama kali dateng sama pas kamu selesai pipis. Ini tentu saja adalah hal yang sudah standart harus ada di toilet-toilet mahal masa kini. Kamu kan udah sibuk megang titit buat pipis, gak ada waktu lah buat mencet tombol flush lagi.

WC

IMG_4111

Tempat boker di Pacific Place menggunakan teknologi Eco-washer dari Toto. Kalo menurut MBDC, ini adalah salah satu teknologi perbokeran paling OK yang ada di Jakarta saat ini. Kenapa? Karena kalo kamu mau cebok, kamu tinggal puter sebuah kenop yang ada di kanan kamu, dan keluarlah air mancur yang membersihkan pantat kamu. Rasanya sungguh enak.

Kenop untuk mengeluarkan pancuran air pencebok pantat.Kenop untuk mengeluarkan pancuran air pencebok pantat.

Selain pancuran air ke pantat itu rasanya sungguh menyegarkan jiwa, yang enak dari teknologi Eco-Washer ini adalah karena kamu gak perlu ngobel-ngobel pantat kamu sendiri untuk cebok. Pancuran airnya aja udah cukup untuk bikin pantat kamu bersih! Cling!

IMG_4114Petunjuk penggunaan Eco-Washer

Tempat Cuci Tangan

Tempat cuci tangan di Pacific Place menggunakan sensor, jadi kamu gak perlu mencet-mencet untuk ngeluarin air. Ini tentunya praktis dan nyaman buat cuci tangan. Selain itu, tempat cuci tangan  di Pacific Place ini menggunakan sebuah sabun yang bentuknya busa-busa gitu. Wanginya enak deh.

IMG_4117Dispenser sabun

Tapi untuk ngeluarin sabunnya ini masih harus dipencet sih.

Pengering Tangan

IMG_4116

Nah, ini pengering tangannya manteb nih. Buat kamu yang sudah melanglang buana di dunia pertoiletan pasti tau, kalo pengering tangan model ini adalah pengering tangan yang paling efektif. Bahkan mungkin ini satu-satunya pengering tangan yang efektif. Jadi kamu masukin tangan kamu ke lobang itu, trus nanti bakal ada angin yang bertiup dengan sangat kencang, dan voila! Tangan kamu kering! Wow magic!

Kesimpulan

Setelah melihat satu per satu poin-poin di atas, maka berikut ini adalah kesimpulan MBDC:

*Keterangan: 1 paling rendah dan 5 paling tinggi

Signage: 5
Kewangian: 4.5
Urinoir: 5
WC: 5
Tempat Cuci Tangan: 4
Pengering Tangan: 5
Layak Buat Boker? Yes!

RATING: 4.75

Demikianlah! Mudah-mudahan berguna bagi kehidupan kamu. Berikutnya, MBDC akan ngereview toilet Gandaria City! Ditunggu aja tanggal mainnya.

Other Post