Orang-orang yang Kamu Jumpai di Tempat Casting

Ah tempat casting. Tempatnya kamu bertemu dengan para calon bintang. Tempatnya kamu bertemu dengan orang-orang yang bermimpi menjadi orang terkenal. Tempatnya kamu bertemu orang-orang desperate. Ada macem-macem orang unik yang kamu temui kalo kamu tempat casting. MBDC udah lumayan sering ngadain casting, jadi MBDC udah ketemu lumayan banyak orang 'ajaib'. Nah, kalo kamu baru pertama kali mau casting, ada baiknya kamu baca artikel ini dulu supaya gak kaget nantinya. Ini dia orang-orang yang kamu jumpai di tempat casting!

Si Langganan Casting

Ini adalah orang-orang yang rajin banget dateng ke tempat casting. Apapun castingnya, mau film, sinetron, iklan, dia pasti dateng. Mereka biasanya udah dikenal sama sesama orang yang mau casting dan juga dikenal sama casting directornya. Tapi biar begitu, bukan berarti mereka ini pasti dapet peran lho. Seringnya sih gak dapet. Kalo pun dapet, paling perannya yang kecil-kecilan doang gitu.

Si Gak Tau Diri

Nah ini nyebelin. Katakanlah kamu casting director, nyari cowok yang tampangnya umur 20 tahun, rambut pendek, kulit putih, badan tinggi, gagah, terus kebule-bulean. Syarat ini pastnya udah kamu infokan dong ya. Trus datenglah orang ini, mau casting untuk peran yang lagi kamu cari. Problemnya dia tampangnya umur 50an, rambut gondrong malaysia, gendut, kulitnya item mengkilap, dan pendek. Trus gak bisa akting lagi. Manteb.

Si Dipaksa

Mungkin kamu mengira bahwa semua orang yang ada di tempat casting itu pengen jadi bintang felem gitu ya. Kamu salah. Terkadang, yang pengen seseorang jadi bintang felem itu adalah orang tuanya, atau siapalah. Yang jelas, terkadang, ada orang-orang yang dateng ke tempat casting itu karena dipaksa. Ini nyebelin dan buang-buang waktu banget sih, karena pada umumnya orang-orang yang dipaksa ini beneran gak pengen casting dan ogah-ogahan gitu. Disuruh apa-apa gak mau. Ya gimana dah.

Si Kenapa Dia Ada Di Sini

Ini kayak gabungan antara si gak tau diri sama si dipaksa. Dia dateng ke tempat casting tanpa tau maksud dan tujuannya apa gitu. Dia gak tau dia dateng casting buat peran apa, dan dia juga gak tau dia bakalan main film/sinetron/iklan apaan. Pokoknya super gak jelas deh.

Si Aktor Beneran

Mungkin sebelum kamu casting, kamu membayangkan kalo tempat casting itu isinya calon-calon Nicholas Saputra semua gitu ya. Sayangnya kenyataannya gak begitu. Calon aktor beneran yang serius pengen akting itu sungguh langka ditemukan. Yang pengen jadi orang terkenal mah banyak, tapi yang pengen jadi aktor beneran itu jarang. Terkadang, kalau kamu beruntung, kamu akan bertemu sama orang-orang ini. Tapi ya itu tadi, jarang banget. Ada alasanlah kenapa film-film besar itu cenderung pake aktor yang itu-itu aja.

Nah begitulah kurang lebih. Mudah-mudahan mempersiapkan mental kamu yang baru pertama kali mau casting. Ada yang sering ikutan casting dan mau nambahin? Silakan lho.