Orang-orang yang Ada di Belakang Kamu Waktu Kamu Pake Komputer

Ceritanya kamu lagi khusyuk depan komputer. Entah kerja, entah internetan, main game, atau lagi bosen aja trus klik sana sini gak jelas. Pas lagi asik-asiknya, tau-tau kamu ngerasa ada hawa gak enak. Ada aura negatif yang berkumpul di belakang kamu. Kamu ngerasa ada sesosok makhluk yang mengawasi gerak gerik kamu. Perlahan, kamu menoleh ke belakang, dan disitu sedang berdiri...

Bos Kamu

Kamu pun menyapa si Bapak/Ibu bos pelan dan sopan. Dia nanya kamu lagi ngapain. Kalo kamu lagi internetan browsing-browsing gak jelas, cepet kamu ganti ke kerjaan kamu! Kalo lagi nge-game, cepet matiin, dan cari alesan yang logis kenapa kamu malah maen game di jam kerja begini, pake asset kantor lagi.

Kalo pun kamu lagi kerja, jangan senang dulu. Apakah kerjaan kamu udah bener? Apakah kerjaan kamu udah selese, dan kalo belom, apakah sesuai dengan timeline? Pada saat-saat seperti ini, bos kamu punya mata elang yang sangat tajam, apalagi dalam hal mencari kesalahan kamu.

Pacar atau Gebetan

Kamu pun menyapanya dengan hangat. Dia nanya kamu lagi ngapain. Kalo kamu lagi kerja, atau browsing-browsing gak jelas, bilang aja dengan jujur. Kalo kamu lagi main game, bilang aja lagi seru, dan balik lagi asik main. Bentar lagi dia bakal pergi kok.

Yang repot itu kalo kamu kegep lagi nge-stalk social media orang lain. Apalagi kalo yang punya akun social media itu adalah temennya pacar/gebetan kamu. Lebih spesifik lagi, temen pacar/gebetan kamu yang kece, lebih kece dari dia, dan dia sempet ngegepin kamu ngeliatin si temennya itu waktu lagi hang out rame-rame.

Cepat! Alihkan perhatiannya dengan video lucu yang kamu temukan kemarin, atau buka online shop favoritnya, dan ajak window shopping bareng. Lebih efektif lagi kalo ujung-ujungnya kamu bilang mau beliin.

Temen Kamu

Kamu pun bilang "hoi," dan kembali asik dengan game kamu. Dia nanya, kenapa. Kamu nanya balik, kenapa apaan. Dia bilang, kenapa kamu pake Shotgun, mendingan kamu pake Rifle aja dalam situasi begini. Kamu jawab aja asal. Gak lama, dia nanya lagi. Terus komentar lagi. Terus komentar lagi dan lagi. Terus dia nyaranin kamu ini itu, tapi setengah maksa gitu.

Kamu suruh dia diem, karena kamu yang lagi main.

Dia pun diem, gak ngomong apa-apa lagi.

Kamu pun lanjut main. Gak sampe semenit, dia mendengus cengengesan gitu. Kamu nengok, liat mukanya dengan asem. Dia bilang "Nggaaak... Gak papa koook" sambil muka mesum gitu. Kamu lanjutin main, trus dia begitu lagi dan lagi.

Kesel, kamu pun udahan mainnya. Tanpa ba-bi-bu lagi, dia langsung duduk di depan komputer, dan main pake akun dia.

"Hmm.. inilah saat untuk balas dendam" kata kamu dalam hati (Gak keras-keras, soalnya kamu bukan pemain sinetron), dan kamu pun berdiri di belakang temen kamu, menunggu dia melakukan kesalahan untuk kamu komentari. 1 menit berlalu. 5 menit. 10 menit. Dia belom melakukan kesalahan. 15 menit. Anjrit ni anak jago banget. 30 menit berlalu. Skornya udah lebih tinggi dari high-score all time kamu.

Yaudahlah, terima nasib aja kalo temen kamu ini lebih jago daripada kamu. At least dia gak punya pacar, kamu punya. Eh? Kamu baru diputusin, gara-gara kegep nge-stalk temen mantan kamu? Pukpuk aja deh.

Orang Tua Kamu

Kamu pun menyapa mama/papa kamu. Terus kamu ditanyain lagi ngapain. Secara refleks, kamu langsung minimize apapun yang sedang kamu lakukan, buka google, dan nge-search hal random gitu.

"Gak kok, gak ngapa-ngapain."

Begitulah jawaban standart kamu.

Itulah orang-orang yang suka tiba-tiba muncul di belakang MBDC waktu main komputer. Ada lagi orang yang suka gangguin kamu? Ayo tambahin di comment ya.