Mirip Tapi Beda - Seri 2

Hallo semuanya. Di artikel ini MBDC akan membantu kamu dalam membedakan hal-hal yang memang sangat amat mirip, tapi bisa jadi kacau kalau kamu nggak tau bedanya! Iya, artikel ini emang seri 2, seri 1 udah pernah dipublish, cari deh. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan kamu. Hyuk!

Tab dan Talenan

Kedua benda ini memang memiliki morfologi yang sama, persegi panjang gitu deh. Jangan tertipu dengan wujudnya yang hampir sama, tab dan talenan memiliki fungsi yang sama sekali berbeda. Kamu pasti nggak tau kan? Untung aja MBDC kasih tau!

Perbedaannya adalah:

Tab

Tab adalah singkatan dari tablet. Bukan tablet obat pegel linu ya. Tablet macam iPad, galaxy tab, itu loh. Tab itu, kalau kamu belum tau, fungsinya sih mirip-mirip komputer. Kamu bisa buka malesbanget.com, facebook, twitter atau website bokep kesukaan kamu. Kamu juga bisa main game, foto-foto, liat jam, buka kalender, macem macem deh.

Talenan

Talenan itu fungsinya buat alas kalau kamu mau motong-motong. Misalnya motong bawang, motong wortel, motong sawi. Pokoknya motong-motong yang berhubungan dengan kegiatan masak-memasak deh. Talenan ini habitatnya ada di dapur, karena emang ga bisa dipake untuk apa apa lagi selain untuk alas motong sayur atau daging. Jadi kalau kamu udah baca atribut wajib orang kaya dan ingin membawa tab ke mall, pastiin dulu yang kamu bawa bukan talenan.

Calo dan Pencopet

Buat yang suka nonton konser, nonton bola, atau nonton acara apa aja deh yang rame dan membutuhkan tiket untuk bisa masuk ke venue, kamu pasti familiar dengan dua istilah di atas. Iya, calo dan pencopet emang kerap ditemui di tempat tempat ramai yang memerlukan tiket. Sebelum kamu menuduh seseorang adalah calo atau pencopet, baca dulu perbedaannya!

Perbedaannya adalah:

Calo

Calo itu biasanya petentengan di sekitaran pintu masuk atau tempat beli tiket. Kalimat andalan mereka adalah: “Beli di saya aja, nggak usah pake ngantri” atau “di depan tuh udah abis tiketnya, orang nggak percaya masih pada ngantri aja tuh, beli di saya aja..” atau "jual lebih jual lebih..."

Pada intinya, fungsi calo ini adalah menjual tiket kepada pengunjung dengan cepat dah mudah. Biasanya kalo loket resminya udah keabisan tiket, calo masih ada yang petentengan di sekitaran loket sambil kipas kipas pake tiket. Nah, kalau kamu mau beli tiket dari calo, siap siap ngeluarin duit lebih dari harga asli tiketnya. Yah tapi setidaknya kamu sadar kalau duit kamu ‘diambil’ oleh sang calo.

Copet 

Berbeda dengan calo, copet yang kompeten tidak akan membiarkan kamu sadar ketika mereka mengambil duit kamu. Perbedaan yang lain adalah, mereka nggak nongkrong di luar venue, melainkan di dalem. Pas kamu lagi asik loncat-loncat, copet akan beroprasi dan mengambil alih kepemilikan dompet kamu! Yang MBDC penasaran, ada nggak ya calo yang abis kelar jual tiket, masuk ke dalem venue terus nyopet. Ada yang udah pernah nyalo terus nyopet?

Nah demikianlah. Jangan sampe salah ya. Ada yang pernah keliru dan mendapat masalah karena hal-hal yang mirip ini? Boleh lho dishare di comments.