Liputan: Bioskop Keliling vol. 2

Hari Sabtu tanggal 30 Maret 2013 kemaren diadakan sebuah acara nonton bareng yang sungguh seru sekali, yaitu Bioskop Keliling vol. 2. Acara ini diadain di SAE Institute, fX dan buat kamu yang gak dateng...parah. Pasti nyesel deh. Nah, supaya kamu tau acaranya kayak gimana dan makin nyesel, ini MBDC bikinin liputannya.

Jadi pemutaran film di Bioskop Keliling ini dilakukan dua kali gitu. Pemutaran pertama cuma muterin film ajah, gak pake diskusi apa-apa. Nah, yang seru tentu saja pas pemutaran kedua, pas ada diskusi dengan para filmmakernya.

_DSC0484

Jadi film pertama yang diputer itu adalah Timun Emas karya Gatya Pratiniyata dan Altitude Alto karya Aditya Prasbaswara. Dua-duanya adalah film animasi dan dua-duanya memiliki kualitas animasi yang luar biasa keren. Bikin takjub sekaligus bikin mikir kenapa Indonesia belum bikin film animasi panjang yang sekeren ini. Abis nonton 2 film animasi ini, acara langsung dilanjutin dengan ngobrol bareng Gatya dan Adit. Mereka cerita-cerita soal proses bikin film ini gitu. Keren deh.

Setelah itu acara nonton dilanjutin dengan film Dalang Kecil karya Christopher Hanno. Film yang satu ini kemarennya jadi finalis 21 Short Film yang diadain sama bioskop 21. Kebayanglah gimana kerennya film ini. Abis nonton Dalang Kecil, acara langsung dilanjutin dengan ngobrol-ngobrol bareng si Hanno. Ternyata film ini dibuat waktu si Hanno masih tinggal di Vancouver. Hebatnya lagi, Hanno ini ternyata belajarnya IT dan gak pernah beneran belajar bikin film lho. Wih jago banget!

_DSC0479

Film berikutnya yang diputer adalah FLIP karya editor MBDC, Jerry Hadiprojo. Film ini diperankan oleh kolaborator langganannya, yaitu Davey Wongso (pemeran Boy Surya) dan Bima Ariasena (pemeran Teten Menhetten). Diskusi film ini berlangsung seru dan banyak ketawa-ketawanya gitu deh. Apalagi pas si Davey tiba-tiba disuruh nyanyi sama salah satu penonton. Kenapa Davey harus nyanyi? Ya itu ada hubungannya sama filmnya sih. Kamu harus nonton filmnya. FLIP sendiri nantinya bakal diputer di MBDC Shortlist.

Setelah FLIP, acara dilanjutin dengan ngobrol-ngobrol bareng cast & crew-nya Jalan-Jalan Men! Jebraw, Naya, dan Andra semua dateng untuk cerita-cerita tentang pengalaman seru bikin Jalan-Jalan Men. Wah pecah banget sih pas sesi ini. Andra juga nunjukin prototype show Jalan-Jalan Men yang gak pernah dilihat oleh siapapun. Kalo kamu gak dateng kemaren...kayaknya kamu gak bakal pernah liat sih. Padahal lucu dan seru banget lho.

_DSC0496

Nah, puncak acaranya adalah premiere film Pohon Penghujan karya Andra Fembriarto. Film yang bergenre fantasi ini sukses memukau dan menghibur para penonton. Emang keren banget sih filmnya. Film ini juga diperankan oleh si Jebraw, tapi di sini si Jebraw beda banget deh. Diem gitu. Penasaran kan liat Jebraw diem? HAHAHA salah sendiri gak dateng.

Pokoknya seru banget lah acaranya. Nyesel kan? Jangan sampe gak dateng ke Bioskop Keliling vol. 3. Kapan? Ya tungguin aja info-info selanjutnya.