Hal-Hal Yang Dilakukan Orang Yang Baru Putus

Ah siapa sih yang seneng berada dalam situasi ini. Bahkan yang jadi subjek yang mutusinnya pun pasti tetep aja berasa asem dan getir-getir sedikit. Berikut ini adalah beberapa hal yang dilakukan oleh orang-orang yang baru aja putus cinta.

Nangis

Ya standar lah ya mblo, namanya juga kehilangan orang yang disayang. Nangisnya ada yang kejer langsung di depan mantannya, ada yang sok cool nerima tapi abis itu nangis diem-diem di kamar matiin lampu sambil madep tembok.  Gak cewek gak cowok ada kemungkinan bakalan melakukan hal ini.

Marah

Iyalah, apalagi kalau lagi baik-baik aja, lagi sayang-sayangan tiba-tiba pasangannya bilang kalau udah gak mau nerusin hubungan lagi dengan alasan pengen konsen belajar. Pret. Oh atau pengen sendiri dulu dan atau yang paling ngehek adalah alasan kamu-terlalu-baik-untuk-aku. Oh please. Bawaannya pengen ngejambak, karena kadang-kadang ternyata alasan utamanya hanyalah, dia naksir orang lain dan ditaksir balik. Sigh.

Gerecokin Temen

Klasik nih. Pas pacaran lupa sama temen karena asik dempet-dempetan, giliran putus baru deh nyariin temen lagi buat curhat panjang lebar. Minta ditemenin main, dihibur, diajak jalan-jalan, tapi temennya gak boleh bawa pasangan. Ntar kalo ketemu calon pacar baru, temen ditinggal lagi, dan siklus akan berputar lagi. Blah. Tapi gapapa, itu gunanya temen sih ya.

Hura-Hura

Tiba-tiba jadi dua kali lebih ceria dari biasanya. Entah karena beneran lega udah putus, atau cuma berusaha menutupi kesedihan. Biasanya sih keliatan dengan dia jadi lebih loyal, kalo ngajak jalan dia yang bayarin, jadi beli barang-barang aneh yang gak perlu yang dengan alasan dulu waktu mau beli dilarang ama pacarnya. Jadi nyobain hal-hal yang dulu gak dibolehin untuk dilakukan ama si pacar. Kayak misalnya sky diving atau miara uler sanca. Yah well gapapa sih namanya juga sedang dalam proses penyembuhan.

Menarik diri

Untuk tipe yang lebih pendiam dan penyendiri, pas putus biasanya mereka tambah menghilang lagi dari peradaban. Apalagi untuk kasus patah hati yang luar biasa. Bisa lah sampe naik gunung Rinjani bolak balik sendirian. Atau backapcking keliling Sumatera sendirian, cuma karena gak pengen berada di satu pulau yang sama dengan si mantan. Wisata patah hati gitu ceritanya. True story.

Berkarya

Kayak si Adele gitu sama Taylor Swift. Minimal tumblr penuh lah sama puisi dan prosa, atau jadi bikin satu lukisan gede siluet si mantan cuma untuk menuh-menuhin garasi, ehm iya itu juga true story. Yah pokoknya bikin karya lah entah apa, dan konon ya, karya yang dibuat saat patah hati itu jauh lebih luar biasa dibanding ketika dalam keadaan percintaan baik baik saja. Oh wow.

Masih banyak lagi sih ya yang aneh-aneh, tapi itu gunanya kolom komen di bawah, supaya kamu juga bisa ikut nambahin. Silakan.