Avengers Versi Indonesia

Kalo kamu perhatiin, New York City itu kota yang paling sering jadi korban serangan macem-macem di film. Dari Godzilla, Setan-setan di GhostBuster, monster Cloverfield, Decepticon, dan juga di Avengers. Kebetulan, kalo New York diserang, disana emang tinggal beberapa superhero yang siap membela kotanya, misalnya Spider-man sama Fantastic Four.

NAH. Gimana kalo misalnya yang diserang Indonesia. Jakarta gitu. Siapa yang bisa kita panggil kalo misalnya Jakarta diserang ama pasukan alien atau monster dari dimensi lain?

Inilah jagoan-jagoan aseli Indonesia yang menurut MBDC bisa lah jadi pembela kita semua, dan gak kalah kalo ditandingin sama Avengers, Justice League, Watchmen dan geng-geng jagoan lainnya.

1. Panji Manusia Milenium 

Panji

Si Panji, kalo gak salah inget, dulu cuma seorang mas-mas panti asuhan biasa ketika dia gak sengaja mendapatkan gelang sakti yang bisa membuat dia berubah jadi seorang Manusia Millenium. Ya ya ya, waktu itu kata 'milenium' emang lagi ngetren banget. Maklum, norak gitu mau masuk tahun 2000. Kekuatannya si Panji Manusia Milenium ini macem-macem sih, tapi yang MBDC paling inget itu punya super strength, bisa ngeluarin api sama bisa tembus pandang. Kekuatannya itu dia pake buat melawan kejahatan, dan menolong Tia Ivanka yang setiap 5 episode sekali diculik sama musuh bebuyutannya, Donclo. Panji manusia milenium ini diperankan oleh Primus "Si-Muka-Minyak" Yustisio.

2. Saras 008

Saras

Crysmon itu maksudnya plesetan dari 'krismon' gitu...Karena waktu itu ceritanya Indonesia lagi Krisis Moneter. Ya ampun kreatif banget!

Saras tadinya hanya seorang gadis lugu penyayang kucing. Tapi setelah kucing kesayangannya mati, tiba-tiba arwah kucingnya itu merasuki tubuh Saras, dan dia bisa berubah jadi pahlawan super. Kekuatannya kalo gak salah cuma super strength aja sih, sama lincah gitu kayak kucing. Terus kalo gak salah punya 9 nyawa juga kayak kucing. Terus si Saras ini musuh utamanya adalah Mister Blek. Oh, kalo gak salah seri Saras 008 ini pernah dijual ke Dancow gitu ya? Jadi kalo berubah dia harus minum susu sambil teriak "Ini dulu, baru itu!". Bener gak sih? MBDC agak lupa.

3. Gerhana 

Gerhana

Gerhana, emang dari lahir udah sakti, karena waktu lahir pas ada gerhana bulan, jadi klenik-klenik gitu deh sumber kekuatannya. Gerhana ini bisa mentalin orang hanya dengan dipelototin. Tapi selebihnya dia cuma manusia biasa, gak bisa ngangkat bus, atau lari secepet kilat. Kalo digetok pake bata ya bisa mati. Makanya musuhnya Gerhana pun cuma manusia biasa, yaitu Poltak, si raja minyak dari medan.

Yes, Poltak yang ini.

Yes, Poltak yang ini.

4. Milo Kid

Milo Kid

Anak tahun 90an pasti inget nih, di sampul belakang majalah Bobo, ada komik Milo Kid, yang berkisah tentang seorang anak muda yang sangat jago macem-macem olahraga, dan selalu berjuang gigih untuk memenangkan pertandingan.

Milo Kid ini menurut MBDC pantas masuk jajaran Avengers Indonesia, kayak Hawkeye dan Black Widow gitu, walaupun mereka manusia biasa, tapi punya keahlian yang dilatih selama bertahun-tahun dan semangat tinggi untuk mengalahkan lawan. Milo Kid juga bisa jadi simbol, bahwa kamu gak perlu punya kekuatan super untuk menjadi pahlawan. Hazig.

5. Hiro Pembela Bumi 

Hiro

Sehari-hari, Arya hanyalah seorang bocah SD yang banyak cingcong dan kebanyakan belajar PPKn. Tapi Arya menyimpan rahasia besar, yaitu Arya adalah seorang pahlawan pembela bumi bernama Hiro. MBDC gak tau awalnya gimana Arya bisa jadi Hiro yang bentuk kepalanya mirip banget sama Optimus Prime, soalnya MBDC baru nonton Hiro ini gak dari episode 1 gitu. Tapi sejak nonton, MBDC ketagihan dan percaya kalo Hiro adalah pahlawan paling hebat yang dimiliki oleh bumi. *terharu*

Nah ini nih 5 individual yang bisa dikumpulin jadi Avengers versi Indonesia. Masih ada sih yang lain, kayak Godam, Gundala, Wiro Sableng dan kawan-kawan gitu, tapi ntar kepanjangan artikelnya, kamu jadi TLDR juga kan. Gitu deh. Komennya yang bener ya, kalo aneh-aneh panggilin 5 orang ini lho.

Other Post