Artikel dari Kamu: Hal-Hal Menjengkelkan yang Dilakukan Orang yang Menginap Tempat Kamu

Artikel dari kamu adalah sebuah rubrik yang diisi oleh artikel-artikel random kiriman kamu yang dipost di Komunitas Malesbanget. Artikel di sini gak terlalu banyak MBDC edit dan kurang lebih masih seperti versi aslinya. Kenapa? Supaya kesannya…artikel dari kamu banget! Semua artikel yang ada di rubrik ini adalah pandangan dan pendapat pribadi para penulis, bukan MBDC. Selamat menikmati!

Pada suatu malam, yang memang saat-saat kamu terjaga, tiba-tiba ada bunyi dering dari handphone kamu. Ada sms. Kamu senang, berharap yang sms adalah Pacar/Gebetan/Mantan tersayang kamu. Ternyata, itu adalah sms dari teman/saudara/orang tua kamu, nanya kamu masih bangun dan apakah masih ada tempat buat bermalam sejenak melepas lelah. Kamu-pun mengijinkan. Padahal, kalo kamar kamu diinepin orang, orangnya beresiko sebagai demikian:

1. Berbuat Seenaknya

Ada suatu ungkapan, "Tamu adalah Raja". Tapi, ini bukan berarti Si Numpang Nginap berubah menjadi bos brengsek di rumah/kamar kos kamu. Kelakuan brengseknya meliputi minta diambilin sesuatu terus-terusan padahal udah tau tempatnya dimana, berantakin kamar atau ruangan di rumah kamu dan yang paling parah adalah mengambil kulit ayam goreng paha dan sayap yang kamu goreng karena kamu suka banget sama kulit ayam yang masih crispy-crispy dan anget gitu, lalu dengan santainya temen kamu abisin semua dan cuma bilang, "Yah, abis bro. Gak papa lah ya?". Pasti kamu dengan sigap melempar wajan ke arah dia. Oh iya, tambah sama minyak panas kalo dia bilang, "Ya, elah gue kan tamu, bro".

Kalo yang seenaknya itu orang tua kamu? Ya jangan lah, nanti kamu dikutuk jadi batu terus dilempar ke sungai Styx lho.

2. Investigasi Secara Mendetail

Ceritanya yang mau numpang menginap di rumah/kosan kamu adalah orang tua kamu, yang entah karena ingin semakin intim dengan anaknya (eh, bukan intim seperti MILF gitu ya) atau karena...pingin hemat budget hotel aja. Nah, dengan keadaan orang tua kamu datang menginap, apalagi dengan tiba-tiba dan melakukan sidak, kamu tentu merasa terganggu. Orang tua kamu mendadak menjadi polisi dadakan dengan menanyakan seluruh benda di tempat kamu yang patut dipertanyakan, seperti piring dan cucian kotor yang menumpuk, barang-barang seperti TV atau Laptop yang entah hilang kemana (biasanya sih dipinjem temen terus jadi hak milik, atau kamu gadaikan karena uang kos/kuliah kamu tilep gara-gara kamu pake buat....dugem tiap malam).

Nah, kalo kamu kedatangan sama pacar kamu yang jauh disana (LDR gitu), wajib-kudu-harus menyembunyikan semua barang-barang "kotor" kamu, kawan. Termasuk barang-barang selingkuhan. Kalo perlu, kamu sembunyiin di tempat temen kamu sampe pacar kamu pulang. Gak papa sih kalo mau sembunyiin di sudut terpencil kamar kamu. Inget, pacar kamu bisa mencium aroma perselingkuhan, melebihi anjing German Shepherd mencium bau tersangka kejahatan. Siap-siap aja kamu diberi Jurus Cakar Maut.

Pacaran aja sama saya, kakak. Saya tidak bisa mencium bau perselingkuhan lho.

3. ILOS

Begini, kamu kedatengan temen yang numpang nginep. Anaknya oke banget. Sopan, gak seenaknya, ayem, pokoknya contoh warga negara yang baik budi pekerti-nya deh. Semua baik-baik saja sampai malam hari ketika menjelang tidur. FYI, ini kejadian sebenarnya juga, temen penulis pernah cerita kalo ada yang suka numpang nginep di tempat dia, sebut saja Marwan. Nah si Marwan ini baik-baik saja ketika nginep di tempat temen penulis ini. Karena gak punya kasur lebih, mereka jadi 1 kasur deh bobo-nya. Pas tengah malam, temen penulis agak-agak setengah kebangun terus ngeliat dengan setengah sadar kalo temen di sebelah lagi manbur dengan sukacita. Temen penulis akhirnya lebih memilih pura-pura tidur kembali dan berharap esok kan baik-baik saja. Oh iya, keduanya laki-laki asal kamu tau aja.

Sebenernya, kalo mau manbur di tempat orang lain sih boleh-boleh aja, asal tau tempat dong. Kalo situasinya seperti di atas, yang punya kasur jadi bete. Kasurnya kan jadi belepetan, becek terus bau. Kalo kamu masih punya hati untuk membalas temen yang kamu tebengin, silahkan kamu ke kamar mandi kalo kamu kebelet banget, supaya jatah mencuci teman kamu tidak bertambah. Kamu tetep ngotot manbur di kasur?! Oke.....lihat ga jurang itu? Iya, yang itu. *dorong*

(editor's note: Eh ILOS apaan sih sebenernya?)

4. Bau Badan

Ini yang penting, saudara-saudara! Ya, kalo yang numpang bobo di kasur, yang bakal kamu habiskan sepertiga hidup kamu disana, terus dia bau badan, sebaiknya sebelum mendekati kasur kamu, suruh dia mandi dulu. Kalo perlu dengan kembang tujuh wangi. Apalagi kalo baunya dari sprei kamu ga bisa ilang 7 hari 7 malam, ihh...mending sprei itu kamu rendam pake bensin. Bakar. Selesai Perkara.

Apa? Kamu numpang nginep dan kamu merasa sangat wangi? Tsk, tsk, tsk, kawan, bau terlalu wangi itu belum tentu menyenangkan buat si empu rumah/kamar lho. Katakanlah gini, bau parfum kamu nempel di gulingnya, terus pas dia ngebayangin mau cium pujaan hatinya, eh yang muncul malah wajah kamu. Terus, ntar kebawa mimpi. Bete, kan? Bete dong. Cobain aja.

Nah, itu hal-hal nyebelin yang dilakukan si Numpang Nginep. Pasti masih banyak lagi. Share dong di comment. Biar rame gichu.

Artikel kiriman dari: Penggemar Neng Dara